3 Lokasi Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur Di Sukamakmur

3 Lokasi Yang Wajib di Kunjungi Saat Berlibur Di Sukamakmur

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, Bogor – Hai… Warga Bogor, kali ini Mahatva.id akan membagikan atau rekomendasi tempat wisata di Bogor Timur, tepatnya di Kecamatan Sukamakmur yang bisa dikunjungi untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Berikut nama-nama tempat wisata di Kecamatan Sukamakmur dan tempat Nongkrong yang rekomen untuk para pelancong.

1. Kidemang Farmer & Coffe Brewer

Demang Coffee &a Resto menawarkan beragam kopi sekaligus view Gunung Batu.

Ki Demang Coffee & Resto tepat di lereng Gunung Batu, tepatnya berada di Gunung Batu, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Udara sejuk dan asri khas dataran tinggi Bogor bisa dirasakan traveler yang datang.


Harga makanan dan minuman di tempat ini relatif terjangkau. Dengan membawa uang Rp 50.000, traveler bisa pusa makan dan minum. Mayoritas menu makanan yang ditawarkan adalah makanan lokal, kopinya beraneka ragam. Mulai dati kopi tubruk, cappucino, americano, hingga coffee latte.

Kedai kopi ini memiliki halaman yang cukup luas yang digunakan sebagai tempat parkir yang dapat memuat banyak kendaraan traveler yang datang.

Sementara itu, bangunan kedainya cukup sederhana degan desain ala rumah joglo dan memiliki ruangan yang lega tanpa adanya sekat yang mengalangi. Kedainya dibagi menjadi dua area, yaitu area indoor dan area outdoor.

2. Situ Rawa Gede

Tempat ini menyuguhkan destinasi wisata alam dengan suasana sejuk. Bagi yang butuh udara segar juga menenangkan pikiran, Situ Rawa Gede bisa menjadi pilihan.

Dilansir dari laman Instagram-nya @rawagede.id, tempat ini bisa untuk kamping, gathering, meeting. Ada kolam pemancingan alami, air terjun hingga kolam renang. Tiket masuknya cukup terjangkau yakni Rp20 ribu belum termasuk wahana berbayar.

Nah, bagi yang suka berpetualang bisa kamping di tempat ini dengan paket harga yang disediakan pengelola. Misalnya paket mini untuk dua orang (all in) dibanderol mulai 223 ribu. Bagi yang tak memiliki perlengkapan kamping di sana juga tersedia alat-alat yang disewakan bagi pengunjung.

3. Villa Khayangan

Villa Khayangan adalah tempat wisata sekaligus penginapan yang terletak di kawasan Puncak Dua, Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menawarkan pemandangan yang eksotis, tempat wisata di Bogor ini cocok untuk dikunjungi saat ingin melepas penat.

Villa Khayangan menjadi tempat wisata di Bogor yang asyik sebagai spot foto karena memiliki latar berupa pegunungan dan lembah hijau.

Udaranya yang sejuk khas pegunungan dan pemandangan yang masih alami membuat pikiran menjadi lebih segar.

Fasilitas yang ada di Villa Khayangan Bogor ini sudah lumayan lengkap.

Disamping itu juga terdatap kolam renang dengan air yang dingin karena berada di ketinggian.

Selain berwisata, kamu bisa sekaligus menginap di sini.

Menginap di Villa Khayangan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pedesaan yang masih alami.

Ada beberapa tipe villa yang bisa kamu pilih.

Nah jadi mau liburan kemana nih sahabat Mahatva???

Jangan Lupa Dukung Terus MAHATVA MEDIA INDONESIA ya, bagi yang punya rekomendasi tempat yang keren dan seru dan nyaman di kantong, jangan ragu-ragu untuk membagikan moment keluarga anda dengan tag Instagram @mahatva_mediaindonesia ya guys…
Selamat berlibur Natal dan Tahun Baru.

Editors Team
Daisy Floren