Budidaya Ikan Lele di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul Berhasil di Panen dan Dinikmati Bersama

Budidaya Ikan Lele di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul Berhasil di Panen dan Dinikmati Bersama

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul melaksanakan kegiatan panen ikan lele hasil pembudidayaan warga binaan. Jum'at, (17/05/2024).

Terlihat Kasi Binadik dan Giataja Leddi W Sunarya, Kasubsie Kegiatan Kerja Indra Komara, petugas Pembinaan bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memanen lele yang di budidayakan didalam ember-ember tempat pemeliharaan lele yang berada di depan blok hunian.

Kasi Binadik dan Giataja Leddi W Sunarya mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan budidaya ikan air tawar yang dilaksanakan di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Menurut Leddy, hasil panen dari kegiatan budi daya ikan ini tidak di pasarkan akan tetapi di olah dan di nikmati bersama Petugas maupun WBP Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, mengingat jumlah ikan yang dipelihara tidak terlalu banyak.

“Hari ini kami  memanen ikan lele hasil dari pelatihan budi daya ikan air tawar, hasilnya Alhamdulillah cukup baik di tandai dengan minimnya jumlah kematian bibit ikan," katanya.

"Satu hal yang musti di syukuri adalah meskipun budidaya ikan ini Cuma dalam sekala kecil  dan belum dapat di pasarkan namun para Warga Binaan Pemasyarakatan dapat mengerti dan memahami cara budi daya ikan di dalam tempat yang terbatas atau di dalam ember ini," imbuhnya.

Editors Team
Daisy Floren