Deteksi Dini Penyakit Menular, Lapas Cibinong laksanakan skrining Hepatitis B bagi Petugas dan Warga Binaan.

Deteksi Dini Penyakit Menular, Lapas Cibinong laksanakan skrining Hepatitis B bagi Petugas dan Warga Binaan.

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong melaksanakan Skrining dan pemeriksaan kesehatan Hepatitis B terhadap Petugas dan Warga Binaan yang dilaksanakan di Klinik Pratama Lapas Cibinong. Senin, (29/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi serta pencegahan dini terhadap penyakit menular yang salah satunya merupakan penyakit Hepatitis B. Dimana Petugas dan Warga Binaan merupakan populasi berisiko tinggi dalam penularan penyakit sehingga penting memberikan perlindungan sebagai upaya percepatan pencapaian tujuan eliminasi hepatitis B pada tahun 2030.

Dokter Umum Lapas Kelas IIA Cibinong, Febya Asmirna mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan karena penyakit hepatitis B ini dapat menjadi penyebab penyakit lainnya seperti sirosis, kanker hati dan bahkan kematian.

“Inilah tugas utama kami sebagai tenaga kesehatan di Lapas Cibinong dalam memerhatikan kesehatan baik untuk Petugas dan Warga Binaan, sehingga kami melakukan skrining serta pemeriksaan guna melakukan pencegahan dan deteksi dini,” ucap Feby.

Diharapkan melalui pemeriksaan kesehatan ini, Petugas dan Warga Binaan Lapas Cibinong dapat terhindar dari segala penyakit sehingga pelaksanaan pembinaan di dalam Lapas dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat.

Editors Team
Daisy Floren