Longsor di Desa Cibadak Sukamakmur, Pihak Kepolisian Lakukan ini! 

Longsor di Desa Cibadak Sukamakmur, Pihak Kepolisian Lakukan ini! 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Telah terjadi pergeseran tanah di Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Senin, (25/03/2024).

Meskipun tidak terdapat korban jiwa. Namun, kendaraan roda empat yang hendak melintas tidak diperkenankan untuk melintas kearah Kampung Gombong terjadi longsor. 

Kejadian pergeseran tanah di Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur dilaporkan berada di Blok Gunung Leutik Kampung Cibadak dan Kampung Gombong.

Menurut laporan yang diterima, pengecekan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibadak bersama Babibsa. 

Adapun lokasi pergeseran tanah, terjadi di Blok Gunung Leutik Kp Cibadak Rt 01/01 dan Kp Gombong Rt 01/03 Desa Cibadak, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Kapolsek Sukamakmur IPTU H.Supatman,SH mengatakan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas Aipda I Made Nego bersama Bhabinsa Serda Sigit, dan BPK RT Boneng, turut hadir dalam giat cek tkp pergeseran tanah Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur.

"Untuk mencegah korban saat melintas, untuk sementara dilakukan gotong royong supaya jalan dapat digunakan lalu lintas roda empat dan berkoordinasi dengan dinas terkait, dan untuk titik di lokasi Gunung Leutik sebagai Jalan utama masih dapat dilintasi kendaraan roda empat," jelasnya.

Editors Team
Daisy Floren