Muspika Sukamakmur Persiapkan Keseriusan Program TMMD ke- 120

Muspika Sukamakmur Persiapkan Keseriusan Program TMMD ke- 120

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Mendekati pembukaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -120, Tahun 2024 di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, semangat persiapan telah dilaksanakan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) oleh Pemerintah Kecamatan Sukamakmur beserta unsur muspika dan stekholder di Kantor Pemerintah Kecamatan sukamakmur sementara. Senin, (06/05/2024).

Rakor tersebut dihadiri oleh para kepala Desa, Stekholder serta masyarakat lainya.

Camat Sukamakmut, Bakri Hasan mengatakan, Rakor yang diselenggarakan hari ini bertujuan utama yang diemban adalah untuk memberikan informasi terkait rencana kegiatan TMMD di Desa Sirnajaya dan Desa Wargajaya.

Bakri Hasan juga menjelaskan, bahwa Rakor tidak hanya sekadar menginformasikan jadwal acara, tetapi juga bertujuan untuk mempersiapkan secara matang upacara pembukaan yang akan digelar pada hari Rabu (08/05/2024) mendatang.

"Bukan hanya persiapan teknis, Rakor ini juga menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berbagi ide. Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan TMMD ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga memberikan dampak positif yang maksimal bagi masyarakat Desa Sirnajaya, Desa Wargajaya dan Wilayah yang ada di Kecamatan Sukamakmur," Ungkapnya.

Lebih lanjut, Bakti Hasan juga mengatakan, Komitmen yang ditunjukkan oleh Muspika kecamatan Sukamakmur terkait dalam Rakor ini menggambarkan keseriusan mereka untuk menjadikan TMMD sebagai momentum pembangunan yang berkesinambungan.

"Dengan adanya dukungan penuh dari berbagai sektor, diharapkan program ini mampu memberikan solusi konkret atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat pedesaan," Katanya.

Sementara itu, Letda Jhony Prasetyo selaku Danramil Sukamakmur menegaskan bahwa, TMMD ke-120 Tahun 2024 yang bertema Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah bukan hanya keberhasilan pihak militer, tetapi juga memerlukan kontribusi aktif dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. 

"Dengan semangat gotong-royong dan kerjasama yang solid, diharapkan Desa Sirnajaya dan Desa Wargajaya akan bersinar sebagai contoh keberhasilan program TMMD," katanya.

Dengan demikian menurut Letda Jhoni, persiapan yang telah dilakukan melalui Rakor ini, diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh bagi pelaksanaan TMMD nantinya.

"Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk menjaga momentum ini dan mengubahnya menjadi tonggak sejarah pembangunan yang berkelanjutan bagi Desa Sirnajay, Desa Wargajaya dan Kecamatan Sukamakmur," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren