Ruas Jalan GBHN Mulai di Perbaiaki, Tambal Sulam dikeluhkan Warga

Ruas Jalan GBHN Mulai di Perbaiaki, Tambal Sulam dikeluhkan Warga

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Merespon kekecewaan masyarakat terkait Jalan Kabupaten Bogor yang rusak, lantaran tidak diperbaiki secara permanen, akhirnya mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor melalaui Unit Pelaksana Teknis (UPT) 
Jalan dan Jembatan Kelas A wilayah IX Cileungsi sejak Selasa (06/05/2024) kemarin.

Jalan Kabupaten Bogor tepatnya di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri arah menuju Desa Karanggan dan Desa Gunung Putri memang sering dikeluhkan warga serta pengguna jalan yang sering melintas.

Banyaknya volume kendaraan yang melintasi jalan ini, membuat jalan yang hanya diperbaiki secara tambal sulam rusak kembali.

Jalanan bolong, besarnya kerikil jalan, serta debu tebal sering menjadi pemicu banyaknya kecelakaan lalu lintas di jalur ini.

Tak hanya itu masyarakat pun sering mengeluhkan debu pekat yang mengganggu penglihatan jalan serta membahayakan kesehatan pernafasan.

Salah seorang warga Griya Bukit Jaya, Saiful mengatakan senang dengan dimulainya perbaikan jalan, mengingat ia berpergian melalui jalur ini.

Namun menurut Saiful, Ia juga khawatir jika perbaikan jalan tidak bertahan lama seperti sebelumnya, Ia berharap agar jalan dapat diperbaiki secara permanen menggunakan beton, sehingga jalan bolong dan debu tidak muncul kembali.

"Saya memang berharap ada pengaspalan total dan perbaikan jalan dengan cara tidak ditambal. Jika hanya ditambal akan terjadi kerusakan kembali rusak, karena kualitas aspal kurang yang kurang bagus," imbuhnya.

Editors Team
Daisy Floren