Samisade Desa Ciadeg Cigombong Belum Terselesaikan, Karang Taruna Beserta Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Secara Swadaya

Samisade Desa Ciadeg Cigombong Belum Terselesaikan, Karang Taruna Beserta Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Secara Swadaya

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Pemuda Karang Taruna unit RW 08 dan tokoh masyarakat di kp Gembrong Rw 08 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong melakukan gotong royong meneruskan sejumlah jalan lingkungan yang belum terselsaikan oleh anggaran samisade di lingkungan RT 001/008. Senin, (18/03/2024). 

Kekompakan pemuda karang taruna dan tokoh masyarakat kp Gembrong Rw 08 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong sudah tak bisa diragukan lagi.

Kardi, selaku Ketua RW 008 Desa Ciadeg mengatakan, pembangunan sejumlah jalan yang belum terselsaikan oleh program SAMISADE (satu milyar satu desa), mereka tangani sebagian dengan swadaya masyarakat alias bergotong royong.

Menurutnya, gotong royong di wilayah RT 001/008 disambut baik warganya, dengan menggunakan alat-alat seadanya, mereka selalu siap untuk melaksanakan gotong royong, melakukan perbaikan jalan dengan drainase yang belum terselesaikan, karena di khawatirkan dengan musim hujan, terjadi longsor.

Dihadiri puluhan warga, pemuda karang taruna dan tokoh masyarakat mereka begitu kompak memberikan yang terbaik untuk lingkungan mereka dengan melakukan perbaikan jalan yang dilakukan secara bertahap. 

"Alhamdullillah kami melakukan perbaikan jalan ini secara swadaya, memperbaiki jalan lingkungan di wilayah kp Gembrong RT 001/008," tutur Ketua RW 08 Desa Ciadeg kecamatan Cigombong. 

Adapun Anggaran perbaikan jalan yang dilakukan, bersumber dari donatur dermawan Bapak Ade karnapi, yang menyisihkan sedikit rezeki untuk perbaikan jalan lingkungan di wilayah kp. Gembrong RT 1/08 Desa Ciadeg kecamatan Cigombong. 

Editors Team
Daisy Floren