Sanlat Ramadhan di Lingkungan Desa Cicadas di Ikuti Puluhan Anak Hingga Remaja

Sanlat Ramadhan di Lingkungan Desa Cicadas di Ikuti Puluhan Anak Hingga Remaja

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Puluhan Warga Desa Cicadas RT 01 RW 23 antusias mengikuti Pesantren Kilat (Sanlat) di Musholla At-Taqwa Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat. Minggu, (17/03/2024). 

Kegiatan Sanlat tersebut merupakan agenda rutin di setiap bulan Ramadan di musholla At-Taqwa. 

Tampak para pelajar dan pemuda RT 01 RW 23 antusias mengikuti pembukaan Sanlat.

Ketua Pemuda RT 001/023 Budi Saputra mengatakan, pesantren kilat yang diikuti puluhan anak anak dan remaja ini merupakan syiar Islam di bulan Ramadan.

"Pesantren kilat ini adalah salah satu syiar agama untuk kaum milenial di bulan Ramadan," Kata Budi Saputra. 

Sementara itu, Ketua RT 001 RW 023 Herman Wijaya menjelaskan, bahwa rencana Sanlat di lingkungannya akan berlangsung selama bulan Ramadhan. 

"Rencananya kegiatan sanlat akan berlangsung selama bulan Ramadhan, dan berlangsung selama hari minggu saja. pesertanya terdiri dari pelajar SMP 1, SMP 2, SMP 4, dan juga dari murid sekolah dasar," kata Ketua RT 01, Herman Wijaya.

"Untuk materi umum ditekankan untuk masalah fiqih dan untuk materi khusus itu biasanya bagian tentang keIslamannya baik itu aqidah akhlak hadits ataupun yang lainnya," ujarnya.

"Harapannya, dengan adanya sanlat di lingkungan RT 001 RW 023 dapat mengisi waktu luang para remaja di bulan Ramadhan, sehingga para pemuda ndi lingkungan menjadi anak yang berguna di dunia dan akhirat," Pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren