TPPAS Lulut Nambo Bakal dilakukan Uji Coba Dengan Daya Tampung 100 Ton

TPPAS Lulut Nambo Bakal dilakukan Uji Coba Dengan Daya Tampung 100 Ton

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Tempat pembuangan dan pengolahan akhir sampah (TPPAS) Lulut Nambo, di Kecamatan Klapanunggal, bakal dilakukan uji coba pengoperasian dengan daya tampung baru 100 ton.

"Ini kan kewenangan provinsi, kami mengikuti saja memberikan dukungan. hasil rapat terakhir itu bahwa uji coba itu dilaksanakan pada hari jumat," ungkap Asmawa ketika ditemui wartawan usai menghadiri pelantikan PPK di Hotel Lorin Sentul, Kamis (16/5).

Menurut Asmawa untuk waktunya pun pihaknya mengikuti dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DLH, dan Tim Jabar Bersinar Lestari.

Namun, mekanismenya Pemkab Bogor tidak ada disana karena kewenangan Pemprov Jawa Barat. 

"Tapi kami backup itu memberikan sosialisasi kepada masyarakat misalnya ada tuntutan lain, bisa sama-sama kita laksanakan," ungkap Asmawa.

Kalau mungkin ada dampaknya mari bersama dikoordinasikan, karena pihaknya tidak tahu ada dampaknya kalau tidak uji coba dulu.

Mengenai jalan, itu asetnya itu bukan milik Pemkab Bogor semua, ada punya Provinsi dan aset indocement," tuturnya.

Karena yang dibangun pun ada milik indocement tapi memang status jalanya tidak semua juga, karena sepanjang 5,8 kilometer itu jalan kabupaten. 

Sehingga kalau memang pemeliharaan oleh Kabupaten maka statusnya harus jelas jangan sampai disalahkan.

"Pemkab hari ini dalam rtrw revisi yang sudah ditetapkan memang jalan tidak kesitu yang dilewati masyarakat, lagi kita koordinasikan bagaiman percepatan pembukaan jalur alternatifnya," katanya.

Editors Team
Daisy Floren