Upacara Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan 60 Tahun di Lapas Sentul, Berlangsung Khidmat

Upacara Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan 60 Tahun di Lapas Sentul, Berlangsung Khidmat

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID- Lapas Khusus Kelas IIB Sentul merayakan hari bersejarah dengan menggelar upacara sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Sabtu, (27/04/2024).

Upacara tersebut, diikuti oleh seluruh petugas Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berlangsung di halaman Lapangan olah raga Lapas Khusus Kelas IIB Sentul. (27/04/2024).

Leddi Wahyudi yang hadir sebagai pembina upacara dalam sambutannya  mengucapkan selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 dan mengingatkan bahwa pengabdian petugas pemasyarakatan  sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan pemasyarakatan untuk indonesia. 

"Tetaplah menjadi insan pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindari perbuatan tidak terpuji." Ujarnya.

Menurut Leddy, berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. Di Hari Bhakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM  RI ke-60 dengan tema "Pemasyarakatan pasti berdampak" bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini merupakan bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan ke depan.

" Ini tentunya selaras dengan arah dan tujuan Undang-undang RI nomor 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan dan undang-undang nomer 1 tahun 2023 tentang kitab undang-undang hukum pidana," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren