Warga Sukamakmur Gelar Aksi Demo Lantaran Pengerjaan Jalan Tak Kunjung Selesai

Warga Sukamakmur Gelar Aksi Demo Lantaran Pengerjaan Jalan Tak Kunjung Selesai

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, SUKAMAKMUR - Puluhan Warga Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor menggelar aksi demo menutut terkait pembangunan jalan Sukamakmur – Sukawangi yang mangkrak, segera dilanjutkan. Kamis, (25/01/2024).

Aksi Demo tersebut, lantaran banyak kendaraan yang terperosok akibat mangkraknya pembangunan jalan tersebut.

Pekerjaan Rekonstruksi jalan Sukamakmur – Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, yang dikerjakan oleh Kontraktor CV. Rizki Putra Contractor dan konsultan PT. Angelia Oerip Mandiri, dengan anggaran Rp. 1.736.901.900,00, tidak kunjung diselesaikan.

Menurut Abur tokoh masyarakat Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, aksi warga turun ke jalan pada hari untuk menyampaikan aspirasinya pada pembangunan jalan yang menggunakan anggaran APBD, yang mana pembangunan jalan tersebut baru dikerjakan setengahnya. Dan tidak dilanjutkan sampai saat ini.

“Kita melaksanakan aksi demo spontan pada hari ini, karena jalan tersebut belum juga dilanjutkan, kita melihat banyaknya pengendara yang terperosok akibat pembangunan jalan ini, dan warga juga banyak yang resah, karena harus muter jauh akibat jalan mangkrak yang ditinggalkan oleh kontraktor,” ucap Abur kepada wartawan.

Selanjutnya Abur juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, dan Pemerintah Kecamatan agar segera melanjutkan jalan mangkrak yang menggunakan anggaran APBD, serta bisa menegur kepada pihak kontraktor

“Maka dari itu, kami atas nama warga masyarakat. Kalau jalan ini tidak segera kerjakan secepatnya, kami akan melaksanakan aksi demo yang lebih besar lagi dari sekarang. Sementara ini kami baru menggerakkan 1 Desa masa yang turun ke jalan, apabila belum juga diperbaiki kedepannya, kami akan menggerakkan masa 1 Kecamatan Sukamakmur,” tegasnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren