Antisipasi Banjir dan Cegah Berbagai Penyakit, Karang Taruna Cileungsi Kidul Lakukan Pembersihan Selokan Air

Antisipasi Banjir dan Cegah Berbagai Penyakit, Karang Taruna Cileungsi Kidul Lakukan Pembersihan Selokan Air

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Dalam upaya pencegahan berkembangnya berbagai macam penyakit dan mengantisipasi terjadi banjir yang sering sekali terjadi, Karang Taruna Desa Cileungsi Kidul beserta warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan selokan di Jalan sepanjang pasar Cileungsi Kabupaten Bogor. Minggu, (12/05/2024).

Deni, Ketua Karang Taruna Desa Cileungsi Kidul mengatakan, kegiatan kerja bakti dengan melibatkan RT RW serta warga sekitar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, akibat menumpuknya sampah di Drynase.

"Jika terjadinya hujan, Drainase kerap tersumbat jika musim hujan. Mesjid Al-Arif dan rumah di sekitarnya banjir, akibat saluran air sepanjang jalan dari pasar cileungsi ke kali perumahan permata cibubur mampet akibat banyaknya sampah yang masuk kedalam saluran Drainase," ungkapnya.

Lebih lanjut Deni juga menyampaikan, tentunya kegiatan ini merupakan upaya dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman.

"Hari ini kita dari Karang Taruna Desa Cileungsi Kidul, bersama RT RW dan Warga sekitar melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di saluran air, agar aliran air didalam drainse lancar dan tidak tersumbat jika hujan turun dan juga sebagai salah satu mencegah munculnya berbagai macam wabah penyakit," ujarnya.

Deni berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga sinergitas antara warga masyarakat dan lembaga Desa Cileungsi Kidul semakin erat dan bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat sekitar dalam rangka sama-sama menanggulangi banjir yang selama ini terjadi saat musim hujan tiba.

Editors Team
Daisy Floren