Berikan kenyamanan Bagi Wisatawan, Pihak Kepolisian Polsek Sukamakmur lakukan Ini

Berikan kenyamanan Bagi Wisatawan, Pihak Kepolisian Polsek Sukamakmur lakukan Ini

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Polsek Sukamakmur Polres Bogor meningkatkan keamanan di sejumlah lokasi objek wisata di wilayah kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selasa, (16/04/2024). 

Menurut Kapolsek Sukamakmur, Iptu Supratman mengatakan untuk di wilayah hukum polsek Sukamakmur sejumlah personel di siagakan guna mengantisipasi membeludaknya wisatawan yang hendak berkunjung di kecamatan Sukamakmur. 

"Akses Tempat wisata yang perlu diawasi yaitu akses menuju lokasi wisata villa khayangan. Yang mana akses menuju lokasi tersebut terdapat tanjakan 2000 dengan Kemiringanya 45 derajat Panjangnya 100 meter," Ujar Kapolsek Sukamakmur saat di hubungi Mahatva.id (15/04). 

Menurutnya, dilokasi tanjakan 2000 tersebut banyak kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang mengalami gagal menanjak, lantaran kondisi jalan yang menanjak curam. 

"Ya karena tanjakan nya curam, kami dari Polsek Sukamakmur beserta Koramil siap siaga dibantu warga setempat beserta Ormas untuk membantu wisatawan yang mengalami gagal menanjak," Paparnya. 

Selain itu, terhitung dari H+ Lebaran idul fitri, pihaknya senantiasa berjaga di lokasi objek wisata, sejumlah anggota polisi serta petugas keamanan internal akan berjaga demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

"Intinya faktor keamanan ditingkatkan sepanjang libur lebaran ini. Alasannya karena saat libur lebaran biasanya pengunjung membeludak," paparnya.

Selain itu, kata Supratman, pihak kepolisian sudah jauh hari berkoordinasi dengan pengelola objek wisata dalam kesiapan menyambut libur lebaran. Pengelola diminta pula untuk tetap menjamin keselamatan pengunjung saat berada di area objek wisata.

Editors Team
Daisy Floren