SMKN 1 Gunung Putri Gelar Festival Karir 2024, Disnaker Selalu Support

SMKN 1 Gunung Putri Gelar Festival Karir 2024, Disnaker Selalu Support

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Putri menggelar festival karir 2024, Campus fair dan Entrepreneur fair, yang dilaksanakan dihalaman SMKN 1 Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Senin, (08/01/2024).

Hadir dalam festival karir 2024 yang dilaksanakan SMKN 1 Gunung Putri, Juanda Dimansyah Kepala Dinas Ketenagakerjaan, AKP Didin Komarudin Kapolsek Gunung Putri, Aman Sihombing Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Putri, perwakilan kampus se-Jabodetabek, dan perwakilan perusahaan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Putri, Aman Sihombing mengatakan, terkait masalah festival karir yang di selenggarakan di SMKN 1 Gunung Putri ini adalah suatu perwujudan, dan perencanaan SMKN 1 Gunung Putri, dimana SMKN 1 Gunung Putri itu mempunyai program SMK bisa bekerja, SMK bisa melanjutkan, dan SMK bisa berwirausaha, dan itu dimasukkan dalam program kerja sekolah.

Cara mengeksekusinya program kerja sekolah ini di bagi per semester, dari semester 2, semester 3, atau di mana saja direncanakan nanti untuk bekerja. Anak-anak itu akan dibawa ke lingkungan Kampus untuk melanjutkan, lingkungan industri supaya mereka mengenal budaya industri dan budaya wirausaha.

“Ya, kemudian gunanya untuk apa, mengenal lebih jauh tentang dunia kerja, kita nanti lulus, apakah dia mau mengarah bekerja, dia sudah punya pilihan, nah kemudian kami akan membawa lagi anak-anak ke kampus mengenal kampus bagaimana dunia kampus, ketika anak-anak berminat nantinya ke kampus maka begitu dia lulus, mungkin akan melanjutkan,” ucap Aman Sihombing.

“Kemudian juga kami akan membawa anak-anak ini ke tempat usaha kecil menengah maupun besar, sesuai dengan kemampuan sekolah ini, gunanya untuk mengedukasi anak bagaimana orang-orang yang sukses dengan wirausaha. Ketika nanti dia sudah tamat dia sudah punya pola atau pemikiran mau melanjutkan mau bekerja atau mau berusaha,” sambungnya.

Lebih jelasnya Aman Sihombing menyampaikan, endingnya di kelas tugas ini, SMKN 1 Gunung Putri membuat job fair, gunanya adalah untuk langsung kepada yang bersangkutan dari dia industri, dari kampus, maupun wirausahawan. Yang sudah berhasil, akan diundang dan dikumpulkan untuk sheringini kami kumpulkan kami undang untuk Sharing.

“Jadi mereka punya bahan nantinya begitu tamat mereka sudah punya pilihan, nanti mau melanjutkan mau bekerja atau berwirausaha ini gunanya job fair yang dilakukan di SMKN 1 Gunung Putri,” paparnya.

“Kegiatan job fair ini sudah berulang kali setiap tahun kami lakukan di SMKN 1 Gunung Putri. efeknya untuk para siswa-siswi sendiri sangat positif. Mereka lebih mengenal kemana dia mau melangkah setelah lulus dari SMK apakah dia mau melanjutkan, bekerja, atau wirausaha, mereka sudah punya bahan,” tutupnya.

Sementara Juanda Dimansyah Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor menyambut baik program kerja sekolah yang sudah dilakukan di SMKN 1 Gunung Putri, dan Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Bogor akan selalu membantu.

“Program kerja sekolah ini cukup bagus, bisa mengarahkan siswa-siswi yang akan lulus nantinya, apakah dia mau melanjutkan, kerja, atau membuka wirausaha,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia juga berharap, program kerja sekolah ini terus dilaksanakan disekolah sekolah lain, agar bisa membantu para siswa-siswi setelah lulus mempunyai pilihan.

“Mudah-mudahan sekolah lain juga bisa seperti Sekolah di SMKN 1 Gunung Putri, yang bisa mengarahkan nantinya para siswa-siswi yang lulus bisa langsung kuliah, kerja, atau membuat wirausaha,” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
Mahatva.id Administrator