Desa Wargajaya Jadi Target Program Jumat Berkah Muspika dan Forkopimcam Sukamakmur

Desa Wargajaya Jadi Target Program Jumat Berkah Muspika dan Forkopimcam Sukamakmur

Smallest Font
Largest Font


MAHATVA.ID - Camat Sukamakmur bersama unsur Muspika melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jum’at (17/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Jumat berkah kali ini Forkopimcam/Muspika Kecamatan Sukamakmur, Satpol PP, BPD, Kepala Desa, Kadus, MWCNU, Fatayat NU, LAZISNU, JQH NU, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, Perhutani, MUI, RT, RW serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Ketua MWCNU, Ustd. Hilman Agi Daerobi mengatakan, pembagian sembako Jum’at Berkah kali ini yang berlokasi di Desa Wargajaya merupakan bentuk kepedulian Fokompimcam dan Muspika kepada warga kecamatan Sukamakmur dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan membagikan Jumat Berkah kali ini kita melaksanakan di Desa Wargajaya, dengan membagikan 15 Paket sembako kepada warga kurang mampu. Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat, da Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan rutin, terhitung dari Bulan Ramadhan kemarin," kata Ustd Hilman.

Ustd Hilman berharap, semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat mempererat tali silaturahmi antara Muspika dan masyarakat. 

“Pembagian paket sembako Ini akan terus dilakukan secara berkala kepada masyarakat yang membutuhkan,“ imbuhnya.

Sementara itu Camat Sukamakmur, Bakri Hasan mengungkapkan, dalam kegiatan Juma’at Berkah ini, banyak masyarakat sangat mengharapkan uluran tangan dari sesama, untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya bagi warga kurang mampu di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur.

“Meskipun nilai yang dibagikan ini memang tidak seberapa, Namun ini adalah bentuk kepedulian kami dari Muspika kepada masyarakat yang kurang mampu,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Camat Sukamakmur menyerahkan bantuan bahan pangan dengan door to door atau langsung kepada warga penerima bantuan.

Editors Team
Daisy Floren