Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Sentul Lakukan Hal ini!!!

Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Sentul Lakukan Hal ini!!!

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Lapas Khusus Kelas IIB Sentul melalui Jajaran KPLP dan ADM Kamtib Melakukan Pemeliharaan fasilitas keamanan dan ketertiban dengan melakukan pengecekan fungsi pintu-pintu dan gembok yang ada di Lapas Sentul. Senin, (05/02/2024).

Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk menjaga kondisi layak pakai Sarana dan Prasarana Keamanan sehingga dapat meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus tindakan untuk deteksi dini di lingkungan lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah kegiatan apel pegawai ini di laksanakan dengan memeriksa satu persatu sarana dan prasarana keamanan yang ada di Lingkungan Lapas termasuk kedalam area Blok Hunian WBP dan Area Perkantoran.

Kepala Seksi Administrasi Kamtib Lapas Khusus Kelas IIB Sentul M Singgih Anugrah Pratama Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang di lakukan Lapas Sentul dalam upaya pencegahan terjadinya gangguan Keamanan da ketertiban.

"Jadi ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, kita lakukan pelumasan terhadap gembok-gembok, engsel-engsel pintu jeruji dan juga melakukan roling atau penukaran gembok yang di gunakan". ungkapnya.

" Hal ini rutin di lakukan untuk memastikan semua sarana pengamanan masih berfungsi dengan baik sehingga mencegah terjadinya gangguan keamanan seperti percobaan pelarian dan lain sebagainya". Sambungnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren