Duta Besar Selandia Baru Studi Tiru di Lapsus Sentul Bogor

Duta Besar Selandia Baru Studi Tiru di Lapsus Sentul Bogor

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Lapas Khusus Kelas IIB Sentul menerima kunjungan wakil duta besar Selandia Baru DR. Giselle Larcombe Bersama dengan Paull Borrell yang di damping oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jendral Polisi Komjen Polisi Prof.Dr.H.Rycko Amelza Dahniel,M.Si pada Rabu,  (08/05/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul melalui Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Moch Singgih Anugrah Putra Pratama Bersama pejabat struktural menyambut langsung kedatangan rombongan kedubes selandia baru yang kemudian berkeliling menyaksikan sarana dan prasarana yang ada di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Moch Singgih Anugrah Putra Pratama mengatakan, Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja sekaligus studi tiru dalam hal penanganan deradikalisasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Tindak pidana terorisme di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

"Rombongan meninjau fasilitas yang di kunjungi dalam Tour de Facility atau melihat fasilitas yang ada di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul seperti ruang kunjungan, layanan ruang Kesehatan, layanan makan minum warga Binaan Pemasyarakatan dan blok hunian dan tidak ketinggalan workshop deradikalisasi Balai Latihan Kerja BNPT," paparnya.

Singgih juga menyampaikan rasa hormatnya atas kunjungan dari kedutaan besar Selandia Baru ke Lapsus Sentul.

"Ini sungguh suatu kehormatan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul mendapatkan kunjungan dari kedutaan besar selandia baru,"ungkapnya. 

“Lapas Khusus Sentul dapat menjadi objek studi bagi negara lain dalam hal penanganan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan tindak pidana terorisme. Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan hubungan Kerjasama antar Lembaga dan pada akhirnya sejalan dengan peningkatan kualitas pelayanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dan juga Masyarakat," sambungnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren