Pastikan WBP Sehat, Lapsus Sentul Jalankan Program Dokter Menyapa

Pastikan WBP Sehat, Lapsus Sentul Jalankan Program Dokter Menyapa

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Wujudkan kondisi kesehatan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Sentul menggelar program dokter menyapa pada Kamis, (02/05/2024).

Kepala lapas khusus kelas IIB Sentul, Ibnu Faisal mengatakan, bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan di dambakan oleh semua orang. 

"Banyak orang rela berobat demi mendapatkan kesembuhan dan mendapatkan badan sehat. Namun banyak juga orang melakukan pencegahan sebelum datangnya sakit," jelasnya.

Ibnu Faisal juga berharap, dengan melalui kegiatan dokter menyapa ini, diharapkan dapat meminimalisir jumlah WBP yang sakit.

"Terkadang mereka enggan berobat jika ada keluhan sakit, maka kami berinisiatif rutin mendatangi dan menyapa untuk memeriksa kesehatan mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Perawatan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul Fajrin bersama dengan Dokter Lapas dr.Rika hadir langsung ke Blok Hunian menyapa para WBP di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para WBP.

"Berdasarkan pemeriksaan yang tadi di lakukan,Alhamdulillah tidak ada yang mengalami sakit yang berarti namun kegiatan berjalan baik dan penuh antusias dengan diskusi tentang kesehatan," Tutup Kepala Sub Seksi Perawatan, Fajri.

Editors Team
Daisy Floren