Eddy Sentana Putra Sebut 2 Sosok Calon Bupati Bogor Yang Pantas dari Partai Gerindra

Eddy Sentana Putra Sebut 2 Sosok Calon Bupati Bogor Yang Pantas dari Partai Gerindra

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, BOGOR - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Eddy Sentana Putra menyebut ada tiga sosok politisi yang layak untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024-2029.

Menurutnya tiga akademisi tersebut ialah Mulyadi, Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto yang dianggap layak untuk maju di perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Yang paling dekat dan layak itu adalah orang politisi karena itu jabatan politik yang langsung dipilih. Dan untuk di Kabupaten Bogor sendiri ada Mulyadi, Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto,” katanya kepada PAKAR, pada kemarin Minggu 17 Maret 2024.

Namun ia menyebut bahwa Iwan Setiawan tidak layak untuk menjadi peserta kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor 2024, dikarenakan ada beberapa faktor.

“Kalau Iwan itu tidak ada prestasinya, dan misal kalau saya menjadi Prabowo. Saya tidak akan merekomendasikan Iwan (maju di Pilkada),” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa dua sosok politisi Fraksi Gerindra yang lebih layak maju Pilkada Kabupaten Bogor 2024 merupakan Mulyadi dan Rudy Susmanto.

“Artinya yang lain yang lebih layak, dan sosok yang bisa ikut serta dalam Pilkada nanti yang terpenting seseorang yang pantas. Tapi kalau berbicara dengan pantas di DPR itu pasti pantas semua termasuk Rudy Susmanto,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan untuk Politisi di Partai Politik lainnya juga terdapat nama-nama yang disebut layak untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

“Dari Golkar ada Ade Jaro, PPP ada Ely Yasin dan partai politik lainnya ada banyak politisi lain yang layak maju dalam Pilkada. Dan perlu diingat jangan disamakan Pileg dengan Pilpres dan Pilkada, karena Pilkada itu mirip seperti Pilpres hanya tiga pasang yang dipilih ratusan orang,” pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren