DPD Demokrat Jabar Lamar Bey Machmudin, Bertepuk Sebelah Tangan

DPD Demokrat Jabar Lamar Bey Machmudin, Bertepuk Sebelah Tangan

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, partai Demokrat Jawa Barat mulai melakukan konsolidasi politik. Salah satunya bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Dalam pertemuan di Gedung Sate,  Demokrat Jawa Barat mencoba melamar Bey, untuk diusung maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. 

Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan, Bey Machmudin merupakan figur potensial untuk diusung Partai Demokrat, bila berminat maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Hanya saja sambung Anton, penawaran Partai Demokrat bertepuk sebelah tangan, karena Bey Machmudin tidak berambisi maju di Pilgub Jabar 2024.

"Kita tanya beliau mau lanjut lagi atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut, ya sudah. Intinya kita akan mendukung apapun apa yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai," ujar Anton usai pertemuan di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (14/5/2024).

Anton juga mengatakan, Demokrat Jawa Barat terus melakukan konsolidasi politik. Demokrat juga bakal melakukan pertemuan dengan PKS dan partai Golkar. Ia juga mengungkapkan, pihaknya sudah membuka penjaringan untuk bakal calon gubernur Jawa Barat.

"Hari ini ketemu PKS, lusa dengan Golkar. Kita mau tahu orangnya. Apakah cocok dengan kita atau enggak. Intinya Demokrat akan mengusung yang terbaik untuk Jawa Barat," ucapnya.

Demokrat juga ujar Anton, membuka peluang bagi Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, bila berminat mendaftar melalui Demokrat atau berkoalisi kelak.

"Kita lihat saja siapa yang mau mendaftar ke Partai Demokrat. RK lagi ke London, kita tunggu beliau datang. Apakah beliau bisa, mau maju atau tidak. Karena saya dengan Kang RK mau ke DKI juga. Kang Dedi Mulyadi katanya juga mau maju. Kita dengar saja, siapa yang mau daftar ke Demokrat tentu akan kita dukung," tandasnya. 

Ketika disinggung kader Demokrat seperti diantaranya Dede Yusuf dan Cellica Nurrachadiana, Anton menjelaskan bahwa Dede Yusuf  memutuskan untuk tetap fokus di DPR RI, melanjutkan kiprah periode keduanya berada di parlemen nasional.

Demikian pula mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana kata Anton, yang hingga saat ini belum menyatakan minatnya untuk bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Meski DPD Demokrat Jabar kata dia, siap mendukung sepenuhnya untuk perebutan kursi nomor satu di Tatar Pasundan.

"Enggak ada. Dede Yusuf, Cellica belum mau. Dede Yusuf kita dorong, Cellica juga kita dorong. Tapi dalam perjalanannya mereka lebih senang di DPR RI," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren