Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Gunung Batu-Wargajaya, UPT PUPR Jonggol Kemana? 

Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Gunung Batu-Wargajaya, UPT PUPR Jonggol Kemana? 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Jalan Ruas Gunung Batu-Wargajaya tepatnya menuju akses Gunung Batu Rusak parah. Sehingga warga sekitar melakukan perbaikan dengan gotong royong dengan anggaran swadaya. Senin, (01/04/2024) 

Perbaikan secara Gotong royong serta swadaya masyarakat tersebut sebagai bentuk kekesalan warga dinas terkait, lantaran tidak adanya perhatian dari pihak pupr. 

Warga menyebut, Jalan ruas jalan Gunung Batu- Wargajaya tersebut sudah sejak lama rusak. Bahkan tak sekadar rusak, di lokasi itu juga sering terjadi trobel pada pengguna jalan roda empat. 

Akibat jalan rusak itu, tak jarang juga pengendara yang melintasi Jalan tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Terlebih saat malam hari, saat lubang jalan tidak terlihat.

Kondisi ini diakui oleh Iwan, ketua Ormas BPPKB Banten Kecamatan Sukamakmur. Dirinya menyebut, warga melakukan perbaikan jalan lantaran sudah kecewa dengan pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan kabupaten Bogor. 

Bahkan kemarin malam ada pengendara yang terjatuh di jalan rusak itu. Sehingga warga berinisiatif melakukan perbaikan dengan secara swadaya dan gotong royong agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat jalan rusak.

"Kita hari ini gotong royong dengan dana hasil swadaya, agar tidak terjadi lagi korban akibat jalan yang rusak," Ujar Iwan. 

Dikatakannya, jalan itu sudah sejak lama rusak, namun tak kunjung diperbaiki. Bahkan kondisi ilalang yang sudah hampir menutupi jalan ruas, serta tidak adanya penerangan membuat kondisi jalan semakin mengkhawatirkan.

"Biasanya setiap tahun ada pemeliharaan dari Dinas PUPR UPT Jonggol, namun entah mengapa kali ini belum ada sentuhan sama sekali dari pihak pupr," Ucapnya. 

Sementara itu, saat mencoba konfirmasi terkait hal tersebut, Kepala UPT PUPR Jonggol, Zul Syechan belum bisa memberikan tanggapan sampai berita ini terbit.

Editors Team
Daisy Floren