Kondisi Akses Jalan Sukamakmur Rawan Longsor! Ini Penanganan Yang dilakukan Pihak Kecamatan

Kondisi Akses Jalan Sukamakmur Rawan Longsor! Ini Penanganan Yang dilakukan Pihak Kecamatan

Smallest Font
Largest Font


Mahatva.id, Bogor - Menanggapi keluhan masyarakat terkait jalan dan akses di wilayah kecamatan Sukamakmur yang senantiasa menjadi persoalan. Pemerintah Kecamatan Sukamakmur telah melakukan beberapa penanganan. Rabu, (03/04/2024). 

Menurut Kasi Ekbang, Sambas mengatakan, bahwa upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Sukamakmur sendiri sudah sesuai dan tupoksi pemerintah Kecamatan. 

"Kalau kami selaku pemerintah Kecamatan Sukamakmur, sudah beberapa kali menerima dan mengajukan terkait keluhan masyarakat, terkait ruas jalan yang rusak di beberapa titik yang ada di wilayah kecamatan Sukamakmur," Ucap Sambas. (03/04/2024) 

Lebih lanjut, Sambas juga mengatakan, dengan kondisi Sukamakmur yang rawan bencana alam, pentingnya perhatian serius dari pihak UPT terkait. 

"Saat ini ada 9 titik di ruas jalan Citereup - Sukamakmur yang perlu perhatian serius dari pihak UPT Cileungi. Salah satunya di Desa Cibadak dan Pabuaran yang mengalami Longsor," Ungkapnya. 

Lanjut Sambas, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait, mulai dari secara bersurat maupun lisan.

"Kita sudah kerap kali dan meminta kepada dinas terkait (UPT) IX Cileungsi yang menangani ruas jalan Citereup-sukamakmur," Katanya. 

"Ya kalu ini terus dibiarkan dan tidak ada tindakan yang serius, dengan kondisi cuaca ekstrim akhir-akhir ini bisa mengakibatkan kerusakan parah. Bahkan tidak menutup kemungkinan terputusnya akses jalan menuju wilayah kecamatan Sukamakmur," Lanjutnya. 

Selain itu, Sambas juga mengapresiasi kepada pihak UPT Cileungsi yang telah melakukan penanganan dengan dibuatkan jembatan sementara, di ruas jalan menuju kecamatan Sukamakmur, tepatnya penghubung jalan Citereup-sukamakmur. 

"Semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak UPT Cileungsi yang menangani ruas jalan Sukamakmur - Citereup dapat juga menangi persoalan di titik-titik lainya. Mengingat sebentar lagi memasuki hari libur lebaran," Pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren