Koramil 0621-05 Gunung Putri Bersama Muspika Tanam 1000 Pohon di Setu Karanggan

Koramil 0621-05 Gunung Putri Bersama Muspika Tanam 1000 Pohon di Setu Karanggan

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Jajaran Koramil 0621- 05 Kecamatan Gunung Putri bersama unsur muspika serta masyarakat melakukan penanaman Pohon dan bersih bersih di Area Setu Desa Karanggan, Kecamatan Gunung, Putri Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rabu, (06/03/2024).

Danramil 0621-05 Gunung Putri, Kav La Ahmadin mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjalankan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

"Program ini menindaklanjuti perintah Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat, di mana di musim penghujan ini penyakit demam berdarah dapat meningkat," kata Danramil 0621-05, Kav La Ahmadin.

Kav La Ahmadin yang akrab disapa Rocky menyebutkan, pihaknya bersama Kapolsek, Camat, Kepala Desa, beserta masyarakat, hari ini telah melaksanakan penanaman pohon dan membersihkan Setu Desa Karanggan. Hal itu agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

"Untuk kegiatan hari ini, sebagai lanjutan kegiatan penanaman 1 juta pohon yang sebelumnya, bersama Pak Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Gan Gan Rusgandara," Jelasnya.

Sementara itu Camat Gunung Putri, Kurnia Indra sangat mengapresiasi atas kegiatan yang hari ini dilakukan oleh Koramil, Forkopimcam beserta pemerintahan Desa Karanggan.

"Ini sangat luar biasa kegiatan penanaman pohon ini. Tentunya ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga alam serta menghindari bencana-bencana yang terjadi," Ujarnya.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Desa yang lain yang ada di Kecamatan Gunung Putri," Pungkasnya.

Dalam agenda penanaman sejuta pohon dengan tema "Lestari Alam ku Lestari Lingkungan ku", turut hadir Camat Gunung Putri, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Karanggan, Satpol PP, Karang Taruna, Ormas, beserta unsur masyarakat lainya. 

Editors Team
Daisy Floren