Krisis Sampah, Camat Gunung Putri Targetkan Tahun 2025 Bangun TPST di Desa Wanaherang

Krisis Sampah, Camat Gunung Putri Targetkan Tahun 2025 Bangun TPST di Desa Wanaherang

Smallest Font
Largest Font


MAHATVA.ID - Banyaknya sampah yang berceceran di sepanjang jalan akses menuju Kantor Kecamatan Gunung Putri bakal menjadi fokus serius dari pemerintah kabupaten Bogor Kecamatan Gunung Putri. Sabtu, (18/05/2024).

Camat Gunung Putri, Kurnia Indra atau yang akrab disapa Eeng mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan upaya serius dalam menangani permasalahan sampah yang saat ini menjadi PR bagi Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri dan Desa-desa yang ada diwilayahnya.

"Kita akan rencanakan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) nantinya. Tapi yang Moderen, dan levelnya lokal tingkat kecamatan dulu," kata Kurnia Indra kepada Mahatva.id

Nantinya TPST tersebut, lanjut Kurnia Indra, akan di kelola oleh KRL.

"Kita sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengatasi permasalahan sampah, yang kian hari tak kunjung selesai," sambungnya.

Menurut Kurnia Indra, rencana pembangunan TPST tersebut rencananya akan dibangun di Wilayah Desa Wanaherang pada tahun 2025, dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Insyaallah Tahun depan kita sudah bisa realisasi pembangunannya, karena ini jangka panjang ya. Kita serahkan awalnya ke Pemda, karena lahan itu milik Pemda," jelasnya.

"Ke pihak provinsi kita juga sudah buka komunikasi, dari pihak swastanya pun kita sudah ada komunikasi. Tinggal pengelolaannya,  konsultannya, karena kita butuh Teknologinya," paparnya.

"Saya yakin 99% persen akan terealisasi. Kalau yakin mah harus 99%," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren