Lapas Khusus Kelas 2B Sentul Laksanakan Shalat Ied, WBP THR Remisi! 

Lapas Khusus Kelas 2B Sentul Laksanakan Shalat Ied, WBP THR Remisi! 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama dengan Petugas Lapas Khusus Kelas IIB Sentul penuh dengan suka cita merayakan dan melaksanakan Sholat Idul Fitri. Selasa,(10/04/2024).

Sholat yang Bertempat di Masjid Lapas Khusus Kelas IIB Sentul ini di imami oleh ustadz H Ujang Supratman dari Kementerian Agama kota Bogor.

Dalam Khotbahnya Ustadz H Ujang mengajak jamaah untuk bersyukur atas rahmat dan segala kenikmatan yang telah Allah Berikan dan sudah sukses melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

"Puasa yang kita lakukan harus ada kesuksesan, Puasa yang kita lakukan harus memberikan dampak perubahan terhadap jiwa kita. merubah kita menjadi fitrah,"Ucap Ustadz ujang. 

"Sukses tarawehnya sukses lailatul qadar, sukses baca Alqur'an dan sukses zakatnya.kita senantiasa dalam kondisi ingat, Perubahan-perubahan muncul dalam hal yang baik,

membentuk pribadi yang menyuruh kepada amal makruf nahi mungkar,"Tutupnya.

Diketahui Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly memberikan remisi khusus (RK) bagi narapidana dan pengurangan masa pidana (PMP) khusus bagi 159.557 orang dan anak binaan beragama Islam pada masa Idul Fitri 2024.

Sementara itu, di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul terdapat 9(sembilan) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri dengan rincian sebanyak 7(tuju) orang mendapatkan Remisi sebesar 1 bulan dan 2 orang sisanya mendapatkan Remisi sebesar 1 bulan 15 hari.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul, Ibnu Faisal bersama dengan pejabat struktural menyerahkan SK remisi Khusus Idul Fitri kepada 9 orang WBP usai pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Ibnu Faisal memberikan selamat kepada WBP yang menerima remisi dan mengungkapkan remisi merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai hadiah kepada narapidana dan anak binaan, yang senantiasa berusaha berbuat baik, memperbaiki diri, dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna.

" Saya harapkan dengan di diberikannya remisi Idul Fitri kepada saudara sekalian dapat menjadi motivasi diri untuk semakin meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian memperbaiki diri menjadi insan yang baik,"Ucap Ibnu

"Saudara juga harus bisa menjadi contoh bagi teman-teman Warga Binaan yang lain dengan amengikuti program-program pembinaan dan mentaati peraturan yang ada di Lapas,"pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren