Memang Beda! Pitaloka AMS Rayon Gunung Putri Jalankan Program Cuci Mukena Sarung di Mesjid dan Mushola

Memang Beda! Pitaloka AMS Rayon Gunung Putri Jalankan Program Cuci Mukena Sarung di Mesjid dan Mushola

Smallest Font
Largest Font


MAHATVA.ID - Pitaloka Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Gunung Putri unik, memiliki aktivitas rutin mendatangi masjid dan musala. Tak hanya mendatangi, Pitaloka AMS ini rutin mencuci mukenah serta sarung di masjid atau mushala yang didatangi.

Mulai mencuci, menjahit, menata, hingga mengganti perlengkapan shalat seperti mukena, sarung, dan sajadah, dilakukan secara sukarela dan tanpa dipungut biaya.

Ketua Pitaloka AMS Rayon Gunung Putri, Megawati mengatakan, munculnya ide tersebut untuk ikut menjaga dan merawat mukena di setiap tempat peribadatan umat muslim itu bertujuan untuk menambah pundi-pundi amal ibadah.

Selain turut merawat mukena, tujuan dari kelompok tersebut supaya para wahib (pemberi hibah) mukena-mukena itu amal jariyahnya terus mengalir.

"Setiap satu minggu sekali mukena di beberapa masjid atau musala kita cuci. Kalau ada yang robek kita ganti dengan yang baru. Itu secara sukarela dan atas seizin pengurus masjid atau musala," kata Megawati.

Diketahui, semenjak Megawati menjabat menjadi Ketua Pitaloka AMS Rayon Gunung Putri, seluruh anggota Pitaloka AMS Gencar melakukan berbagai altivitas sosial.

Editors Team
Daisy Floren