Panen Raya Ikan! Pemdes Bojong Nagka Sukses Jalankan Program Ketahanan Pangan

Panen Raya Ikan! Pemdes Bojong Nagka Sukses Jalankan Program Ketahanan Pangan

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Pemerintah Desa (pemdes) Bojong Nangka melakukan panen raya budidaya ikan nila, ikan Emas dan Lele di lahan Tambak Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Rabu, (01/05/2024).

Kepala Desa Bojong Nangka, H. Amir Arsyad mengatakan, Kegiatan panen raya ikan di Desa Bojong Nangka merupakan wujud program ketahanan pangan dan hewani yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini Panen ke-2, yang sebelumnya kita juga pernah memanen ikan lele sebanyak 2 Kwintal. Dan sekrang Panen lagi sebanyak 3 Kwintal," ucapnya.

Menurut Amir, Program ketahanan pangan ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat Desa Bojong Nangka.

"Pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait lainnya, yang senantiasa terus mendukung semua program-program hasil musyawarah Desa," ujarnya. 

Selama pemeliharaan kolam dan ikan, tentu melibatkan seluruh komponen baik perangkat desa, Para Pendamping desa dan masyarakat. hasil dari kolam tersebut dijual dibawah harga pasaran guna membeli kebutuhan pakan.

“Hasil panen ikan dijual belikan kepada warga dengan harga dibawah pasaran dan tentunya terjangkau. Uangnya untuk dibelikan kebutuhan pakan," Katanya.

Lebih lanjut, Amir juga mengatakan, bahwa program ketahanan pangan ini merupakan salah satu program pusat yang wajib kita tindaklanjuti,  guna terbebas dari krisis pangan.

Editors Team
Daisy Floren