Pelatihan Pembekalan Hidroponik di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Guna Menumbuhkan Semangat Kemandirian WBP

Pelatihan Pembekalan Hidroponik di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Guna Menumbuhkan Semangat Kemandirian WBP

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Lapas Khusus Kelas IIB Sentul memberikan pembekalan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan berupa pelatihan penanaman sayur dengan system hidroponik. Jum'at,(26/04/2024).

Kegiatan tersebut, dilakukan di area blok kamar hunian Kegiatan Pembinaan, yang di ikuti oleh 32 WBP.

Kepala Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Ibnu Faisal mengatakan, kegitan tersebut merupakan kegiatan pembinaan kemandirian sekaligus pelatihan oleh Lembaga Pelatihan Kerja yang telah mendapat izin dari dinas tenaga kerja kabupaten bogor.

"Ini salah satu program pelatihan pembinaan kemandirian untuk WBP di Lapsus Sentul. Dan kita mengundang nara sumber dari Yayasan Qudwah Al-Basoriyah yang berkantor di Jl. Anggrek I No 12, Bekasi Timur, Kota Bekasi, jawa Barat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan kegiatan kerja (Binadik) Leddi Wahyudi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut meruoakan agenda untuk menujang keterampilan WBP.

“Kegiatan ini merupakan agenda untuk menunjang keterampilan WBP dalam menumbuhkan semangat kemandirian. Di samping itu juga memberikan keterampilan sebagai bekal Ketika nanti Kembali ke tengah-tengah Masyarakat, maka pelatihan hidroponik ini mudah-mudahan memberikan kemudahan bagi mereka untuk proses reintegrasi sosial dengan masyarakat," singkatnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala seksi bimbingan narapidana/anak didik dan kegiatan kerja Leddi Wahyudi dan Kepala sub seksi kegiatan kerja Indra Komara yang membuka kegiatan.

Editors Team
Daisy Floren