Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Membeludak Saat Libur Lebaran

Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan Membeludak Saat Libur Lebaran

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Jakarta - Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang memperkirakan jumlah pengunjung di kebun binatang itu hari diprediksi bisa mencapai 100 ribu.

Dia mengungkapkan bahwa hingga pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung pada H+ lebaran Idul Fitri kali ini telah mencapai 76.282 orang.

"Ada kemungkinan hari ini merupakan jumlah pengunjung tertinggi selama tiga hari libur Lebaran ini," kata Wahyudi saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2024).

Pada hari Idulfitri, jumlah pengunjung hanya berjumlah sekitar 69 ribu. Kemudian, pada Jumat (12/4) jumlahnya menurun menjadi sekitar 67 ribu.

"Ada kemungkinan hari ini puncak dan bisa jadi 100 ribu tembus karena jam 1 saja sudah 76 ribu," ujar Wahyudi.

Untuk itu, dia mengungkapkan relah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengamankan wisata Ragunan yang dipadati pengunjung hari ini.

"Kami dibantu atau dibackup oleh aparat keamaan terkait, dalam hal ini ada Parinir, ada kepolisian, kemudian juga ada Satpol PP, Dishub, untuk penanganan bencana, juga terlibat ormas juga membantu kami," tutur dia.

Bahka, pihak Ragunan juga merekrut tenaga tambahan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi pengunjung. Wahyudi menyebut jumlah tenaga pelayanan selama libur Lebaran mencapai seribu orang.

"Total petugas untuk pelayanan sekitar seribu personel ya," tandas Wahyudi.

Editors Team
Daisy Floren