Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kemenkumham Bogor Raya Lakukan ini!

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kemenkumham Bogor Raya Lakukan ini!

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kemenkumham se-Bogor Raya melakukan kegiatan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor. Kamis, (25/04/2024).

Koordinator UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kemenkumham Bogor Raya, Sopian mengatakan, dalam kegiatan Tabur Bunga di makam pahlawan Pondok Rajeg Cibinong, di ikuti oleh Kepala KaUPT, Pejabat Struktrual dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) se Bogor Raya.

Sopian juga menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini masih dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 Tahun. Yang mana untuk hari ini, di ikuti oleh upt Pemasyatakan dan Imigrasi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di wilayah Jawa Barat, Khususnya Bogor Raya.

Selain di ikuti oleh upt Pemasyatakan dan Imigrasi Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di wilayah Bogor Raya, Ibnu Faisal juga mengatakan bahwa kegitan tersebut di ikuti juga oleh Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

"Upacara ini merupakan salah satu penghormatan kami jajaran kemenkumham kepada para pahlawan, khususnya para pahlawan yang berjuang demi kemajuan Pemasyarakatan,"kata Sopian.

"Semoga semangat para pendahulu kita dalam berjuang memajukan pemasyarakatan dapat memberikan motivasi kepada kita semua dalam mengemban tugas di pemasyarakatan. Karena, tantangan kita semakin hari semakin tidak mudah untuk kedepanya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Khusus Kelas IIB Cibinong, Ibnu Faisal menyampaikan, melalui momen Kegiatan ini jajaran kemenkumham  ingin menyampaikan pesan bahwa nilai-nilai kepahlawanan harus tetap menyala dalam diri insan pemasyarakatan, sehingga menjadi inspirasi dan motivasi dalam setiap langkah dalam mengemban tugas di pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Ibnu Faisal juga mengatakan, dalam upacara yang hari ini, di pimpin oleh koordinator wilayah bogor raya bapak Sopian, yang dilanjutkan penyematan bunga secara simbolis dan Tabur Bunga di pusara para pendahulu bangsa.

Diketahui, prosesi ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta kemudian peletakan secara simbolis karangan bunga pada tugu makam pahlawan dan Tabur Bunga di Makam para Pendahulu Bangsa.

Editors Team
Daisy Floren