Sah! Wawan Dace Terpilih Jadi Ketua RW 023 Desa Cicadas, ini harapan Kades! 

Sah! Wawan Dace Terpilih Jadi Ketua RW 023 Desa Cicadas, ini harapan Kades! 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Dalam suasana penuh kegembiraan di bulan Suci Ramadhan 1445H, masyarakat Dusun 2 Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Jawa Barat baru saja melaksanakan pemilihan Ketua RW 023 di Halaman mushola Al-Husna Desa Cicadas. Minggu malam (24/03/2024). 

Proses pemilihan tersebut tidak hanya menjadi momen politik lokal, tetapi juga dijadikan sebagai upaya edukasi berpolitik untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang demokrasi.

Pemilihan Ketua RW 023 tersebut diikuti oleh tiga calon yang memiliki tekad untuk memimpin dan mewakili aspirasi masyarakat, yaitu Didi, Jaja Miharja dan Wawan Dace.

Setelah pemungutan suara yang berlangsung dengan tertib dan damai, Wawan Dace akhirnya ditetapkan sebagai Ketua RW 023 terpilih.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Cicadas, Dian Hermawan menyampaikan kegembiraannya terhadap jalannya proses pemilihan tersebut. Ia mengungkapkan, bahwa masyarakat RW 023 telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan damai dan penuh kekeluargaan.

"Saya sangat senang sekali melihat partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan Ketua RW 023 malam tadi. Semua berjalan dengan baik, dan ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah paham akan pentingnya demokrasi dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan mereka," ungkap Kades.

Menurutnya, dari suasana yang terlihat, terpilihnya Wawan Dace sebagai Ketua RW 023 benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Hal tersebut menjadi contoh positif bagaimana pesta demokrasi dapat mempersatukan masyarakat dalam keberagaman.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan harapannya kepada Ketua RW terpilih, Wawan Dace.

"Semoga Wawan Dace dapat membawa lingkungan RW 023 menjadi lingkungan yang rukun dan kompak. Kami berharap kerja sama yang baik antara RW 023 dan Pemdes Cicadas, agar dapat terus terjalin demi kesejahteraan bersama," harapnya.

Pemilihan Ketua RW 023 tersebut bukan hanya sebuah proses politik lokal, tetapi juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

"Dengan keberhasilan pemilihan tersebut, juga diharapkan semangat demokrasi dan kekeluargaan dapat terus tumbuh di masyarakat Dusun 2, Desa Cicadas," Pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren