SDN 01 Cicadas Menjadi Tuan Rumah O2SN Tingkat Kecamatan Gunung Putri, Berbagai Macam Cabor di Lombakan

SDN 01 Cicadas Menjadi Tuan Rumah O2SN Tingkat Kecamatan Gunung Putri, Berbagai Macam Cabor di Lombakan

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, BOGOR - Ratusan siswa-siswi dari 10 Gugus Tugas SD Negeri se Kecamatan Gunung putri mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pasanggiri dan juga pentas PAI. Senin, (26/02/2024). 

O2SN dengan tema "Merdeka Berprestasi,Menginspirasi Talenta Siswa dalam Olahraga & Seni" (PPSC), meliputi berbagai macam kegiatan lomba dan juga seni budaya.

Acara itu dibuka oleh Sekcam Gunung Putri Eka Novari serta ketua panitia Taty Hartati. 

Ketua Panitia O2SN FLS2N Taty Hartati mengatakan, pasanggiri dan juga pentas PAI,menerangkan O2SN tingkat Kecamatan Gunung putri terdapat berbagai cabang pertandingan, dengan beberapa katagori berupa lomba dan pertandingan.

Untuk lomba dan pertandingan disebar dibeberapa tempat yang strategis, baik pertandingan olah raga maupun lomba pasanggiri dan pentas PAI, baik disekolah maupun di lapangan terbuka.

"Untuk O2SN hari ini kita adakan di Lima Lokasi, baik untuk olahraga, seperti atletik, bulutangkis, dan renang 9 laksanakan di beberapa tempat salah satunya Bulutangkis di lapangan PGRI Kecamatan Gunung putri, dan pentas PA kita gelar di sekolah," ujarnya.

Tujuan utama dari dilaksanakannya O2SN ini yaitu untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang jujur, adil, sportif, beretika, taat aturan, dan juga berahlaktul karimah.

Namun juga berprestasi karena generasi muda ini akan membawa nama baik Kecamatan Gunung putri.

"Prestasi anak-anak juga sebagai tolak ukur dari pendidikan atau pembinaan siswa di sekolah-sekolah juga, namun tetap intinya adalah tujuan utama kami adalah mencekat generasi muda yang berprestasi, karena kedepanya anak anak yang memiliki prestasi akan mewakili Kecamatan Gunung putri, untuk diikutsertakan dalam O2SN tingkat kabupaten Bogor," papar dia. 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
CHAERUDIN' iBeNk Administrator