Sinergitas TNI Polri di Desa Wanaherang, Guna Pencegahan Terjadinya Tawuran Antar Pelajar

Sinergitas TNI Polri di Desa Wanaherang, Guna Pencegahan Terjadinya Tawuran Antar Pelajar

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanaherang kecamatan Gunung putri, tangah melakukan pengawasan antisipasi maraknya aksi tawuran antar pelajar. Rabu, (07/02/2024).

"Ya hari ini saya ( Aiptu Andi Haryanto) bersama Pak Babinsa Peltu Jantra, tengah melakukan pengawasan di Jalan Melati Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, atas seruan dari Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin," ucapnya kepada mahatva.id

Menurutnya, Antisipasi aksi tawuran pelajar yang meresahkan warga ini bakal intens dilakukan Polsek dan Koramil Gunung Putri, karena maraknya terjadi aksi tawuran di luaran sana yang memakan korban jiwa.

“Kami berharap dengan dilakukan pengawasan ini, bisa menurunkan angka tawuran antar pelajar di wilayah Desa Wanaherang," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin menjelaskan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar guna mencegah tindakan yang mengarah ke aksi kriminalitas pihaknya gencar melakukan patroli cipta kondisi.

"Patroli dilakukan pada jam pulang sekolah untuk mengawasi dan mengendalikan situasi di sekitar area sekolah," jelasnya.

"Kegiatan patroli dan sweeping para pelajar juga difokuskan ke beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong dan berkumpul para pelajar," paparnya.

Lebih lanjut pihaknya mengimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat tawuran atau ikut geng motor.

Juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau agar para pelajar yang lagi nongkrong agar segera membubarkan diri atau pulang ke rumahnya masing-masing untuk menghindari terjadinya tawuran antar pelajar.

“Patroli rutin akan terus dilaksanakan polsek Gunung Putri guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk aksi kriminalitas," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren