Tarling Pemkab Bogor di Kecamatan Sukamakmur, Diawali di Desa Sukadamai

Tarling Pemkab Bogor di Kecamatan Sukamakmur, Diawali di Desa Sukadamai

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Camat Sukamakmur, bersama unsur Muspika dan stek holder melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) hari pertama (perdana) tingkat Kabupaten Bogor, bertempat di masjid Jami Al-Amaliyah Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor Jawa Barat. Senin, (18/03/2024). 

Dalam sambutannya, Camat Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengatakan, jika pelaksanaan Tarling di masjid Al-Amaliyah diadakan yang perdana sebagai tempat ibadah mewakili kecamatan Sukamakmur.

Menurutnya, bahwa tarling tingkat Kabupaten Bogor ini digaungkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

“Ini adalah kegiatan Tarling tingkat kabupaten Bogor yang pertama, dan ketua timnya adalah Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,” ujar Camat Bakri Hasan, saat dikonfrimasi.

Bakri Hasan menjelaskan, pelaksanaan Tarling di masjid Desa Sukadamai itu, dihadiri oleh seluruh stek holder yang di Desa Sukadamai.

Adapun, tim tarling Kabupaten Bogor di anggotai oleh para pejabat tinggi di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), namun kali ini di wilayah kecamatan Sukamakmur dari pemerintah Daerah kabupaten Bogor sendiri masih berhalangan hadir. 

“Dalam kesempatan pada hari ini, kita Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukamakmur, dan Desa Sukadamai sebagai tuan rumah di Tarling pertama ini. Sehingga kita kumpul semua teruntuknya bagi forum muspika Sukamakmur termasuk para stek holder serta tokoh masyarakat yang berada di sekitaran masjid Al-Amaliyah Desa Sukadamai ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Camat juga mengatakan, bahwa kegiatan baik di bulan suci Ramadhan tidak hanya dilakukan tingkat Bumi Tegar Beriman saja, melainkan juga akan dilakukan tingkat Kecamatan Sukamakmur yang diinisiasi dirinya selaku pemimpin di wilayah tersebut.

“Nanti selanjutnya, untuk Kecamatan Sukamakmur juga telah melakukan kegiatan Jumat Berkah di tingkat Kecamatan yang diinisiatori saya sendiri selaku Camat Sukamakmur,” terang Bakri Hasan. 

Dia juga menerangkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan itu bertujuan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara alim ulama dan Umaroh, maupun pertemuan antara masyarakat dengan para pejabat pemerintahannya hingga pihak kepolisian republik Indonesia yakni dari jajaran polsek Sukamakmur serta Koramil. 

“Dengan adanya Tarling ini, kan kita jadi bisa saling bertemu bahkan untuk kita saling bertemu antara kita di pemerintahan kecamatan Sukamakmur dengan warga masyarakatnya di momentum yang baik pada malam hari ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan Tarling tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Kecamatan Sukamakmur Desa Sukadamai, Camat juga menyalurkan dana infak sebesar 10 Juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Bogor, yang nantinya akan di kirim langsung oleh pemerintah Daerah melalui rekening DKM Mesjid Al-Amaliyah Desa Sukadamai. 

Turut hadir dalam agenda Tarawih keliling (tarling) tingkat kabupaten Bogor di kecamatan Sukamakmur yakni, Camat Sukamakmur, Kepala KUA, Ketua MUI, Kapolsek Sukamakmur, Danramil Sukamakmur, kepala Desa Sukadamai, Ketua DKM Al Amaliah, ketua MWCNU Kec. Sukamakmur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

Editors Team
Daisy Floren