Wujudkan Pemasyarakatan Bersih dan Sehat, Lapas Cibinong Laksanakan Gotong Royong Bersihan lingkungan

Wujudkan Pemasyarakatan Bersih dan Sehat, Lapas Cibinong Laksanakan Gotong Royong Bersihan lingkungan

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat Kebersihan Lingkungan. Jumat (19/04/2024).

Mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.1-UM.01.01-199 tentang Penyampaian Buku Panduan Kegiatan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Cibinong turut serta melaksanakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dalam memeriahkan perayaan tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto menjelaskan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran diri dan praktik hidup bersih bagi Petugas dan Warga Binaan serta mengurangi resiko penularan penyakit.

“Seluruh area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan tempat sampah dibersihkan secara menyeluruh dan kami mengajak Petugas dan Warga Binaan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," Ujar Wisnu.

Selanjutnya, Wisnu berharap kegiatan ini bukan hanya dilakukan pada hari ini saja, tetapi terus terlaksana setiap harinya sehingga lingkungan Lapas yang merupakan tempat berkerja bagi Petugas dan tempat tinggal sementara bagi Warga Binaan selalu dalam keadaan bersih.

“Lapas Cibinong merupakan rumah kita. Kami berharap agar semangat membangun kebersihan dan kesehatan yang dilakukan pada hari ini terus berjalan seterusnya. Sehingga, dengan lingkungan yang sehat dan bersih akan berdampak positif pada kualitas hidup kita,” pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren