19 Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Serta Angin Kencang di Sukamakmur Bogor

19 Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Serta Angin Kencang di Sukamakmur Bogor

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Hujan deras disertai Angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pada Kamis (18/04/2024) pukul 18:00 WIB. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat dampak dalam kejadian tersebut.

"Hujan deras disertai angin kencang dengan intensitas yang cukup beras di wilayah kecamatan Sukamakmur mengalami kerusakan. Hasil sementara Sedikitnya ada 19 Rumah yang terdampak," kata kepala Desa Sukamakmur Ujang Saepudin saat di hubungi Mahatva.id

Kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi. Berdasarkan hasil kaji cepat sementara terdapat 19 rumah warga yang terdampak bagian atap rusak. 

"Sementara ada 16 rusak ringan dan 3 rumah lainya rusak berat," ujarnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, pihak pemerintah Desa dibantu Personil Polsek, Koramil, BPBD dan unsur lainya melakukan perapihan pohon yang menimpa rumah warga, serta pendataan. 

"Sementara kita masih melakukan pendataan dan perapihan pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Untuk selengkapnya nanti akan kita laporan kepada pihak terkait," Pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren