Akses Jalan Arca Sukawangi Sukamakmur Rusak, Bakri Hasan : Perbaikan Difokuskan Pada Tahun 2025

Akses Jalan Arca Sukawangi Sukamakmur Rusak, Bakri Hasan : Perbaikan Difokuskan Pada Tahun 2025

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Kabar gembira bagi masyarakat kecamatan Sukamakmur, yang mana program Inpres Jalan Daerah (IJD) terus dikawal oleh H. Mulyadi anggota DPR RI politisi Fraksi Gerindra.

Diketahui, Legislator asal Kabupaten Bogor itu menyebutkan, Kecamatan Sukamakmur yang menjadi salah satu lokasi pembangunan jalan dari Program (IJD) merupakan salah wilayah paling tertinggal di Kabupaten Bogor, dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) paling rendah di Kabupaten Bogor.

Menurut Mulyadi, dengan infrastruktur yang baik dengan adanya program (IJD) , diharapkan wilayah Sukamakmur ini dapat menggairahkan perekonomian dari sektor pariwisata, maupun kuliner.

Sementara itu Camat Sukamakmur, Bakri Hasan menyambut gembira atas hal tersebut. Pasalnya untuk di wilayah kecamatan Sukamakmur sendiri masih ada beberapa jalan yang masih dalam kondisi rusak, salah satunya akses jalan menuju Desa Sukawangi. 

Akses Jalan Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur yang berbatasan langsung dengan Cianjur, menurut Bakri Hasan mengalami kerusakan.

"Ya kondisi jalan di Desa Sukawangi memang sudah mengalami kerusakan. Bukan tidak diperbaiki, melainkan saat ini masih menjalankan program (IJD) tahap 2, perbaikan jalan Sukamakmur-sukawangi," Ujar Bakri Hasan. 

"Ya kalo jalan Arca desa Sukawangi tidak bisa dilanjutkan. Karena program (IJD)mengambil jalan yang baru. Yang kondisinya sudah di doser saat ini," Sambungnya. 

Lebih lanjut, Bakri Hasan juga meminta maaf kepada warga dan kepala Desa Sukawangi, lantaran saat ini masih ada lanjutan program (IJD) tahap 2 untuk perbaikan jalan Sukamakmur-sukawangi sebagai lanjutan. 

"Ya kalo jalan Arca diperbaiki saat ini, pasti akan rusak lagi, lantaran dipakai sebagai akses jalan transportasi barang matrial program (IJD) tahap 2," Jelasnya. 

"Ya untuk Jalan Arca sendiri nanti akan di fokuskan pada tahun 2025," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren