Dulu Kena PHK, Kini Adzom Darojat Kebanjiran Order Mebel

Dulu Kena PHK, Kini Adzom Darojat Kebanjiran Order Mebel

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, Bogor -
Akibat terkena PHK, pria asal Garut yang menekuni usaha di bidang mebel di kawasan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, memutuskan untuk berwirausaha.

Adzom Darojat membuat berbagai mebel dari limbah palet di saungnya, tepatnya di Setu Citongtut Desa Cicadas. Produk furnitur yang diproduksi Adzom dijual di marketplace dari harga Rp 100 ribu hingga Jutaan rupiah.

Bagaimana rahasianya ?

Banyak ilmu yang didapatinya, ketia Adzom masih bekerja di perusahaan yang membidangi perkayuan di wilayah Desa Cicadas, sehingga dirinya bisa membuat produk yang berkualitas.

"Awalnya saya pernah bekerja di salah satu perusahan di wilayah Desa Cicadas, namun semenjak terkena PHK saya memutuskan untuk berusaha di bidang mebel, dengan pengalaman saya sewaktu kerja di perusahaan tersebut," kata Adzom kepada mahatva.id

"Saat ini yang ikut bekerja dengan saya ya teman waktu di pt tersebut. ada tiga orang. Kalo lagi banyak pesanan yang ikut kerja bisa lima orang," ujarnya.

Tak hanya mempekerjakan kerabatnya, Adzom juga kini memilki banyak reseller yang membantu menjual produknya yang dibuatnya.

"Di luar itu saya buat kitchen set dan bisnis interior lain. Omzet dihitungkan dengan gaji saya sebagai karyawan saat itu sekali UMK, kini penghasilan bisa lima kali lipat," terang Adzom.

Adzom menyebut, dalam bisnis mebelnya ia menggunakan produk dari limbah palet, yang dibeli dari limbah perusahaan. Menurutnya, produk buatanbya itu sangat banyak diminati dari berbagai kalangan, yang memiliki model klasik.

"Sehingga saya berani berikan servis kepada konsumen, bisa memesan model dan jenis kayu yang ingin dipakainya," ujarnya.

Berikut hasil karya Adzom yang di namai IDEKA :

Editors Team
Daisy Floren