Lima Ormas Dikecamatan Gunung Putri Menggelar Deklarasi Aliansi Lintas Ormas

Lima Ormas Dikecamatan Gunung Putri Menggelar Deklarasi Aliansi Lintas Ormas

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, GUNUNGPUTRI - Aliansi Lintas Ormas se-kecamatan Gunung Putri, menggelar acara Delkarasi Lintas Ormas, yang berlangsung di  Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat. Sabtu, (30/12/2023). 

Turut hadir Camat Gunung putri, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Cicadas yang diwakili, Saiful ST Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dapil 6 Kabupaten Bogor dari partai Demokrat, Dewan dapil 2 dari partai Gerindra Haji adi Suwardi, Caleg dapil 2 kabupaten Bogor dari partai PDI Perjuangan Julianda, Karang Taruna, beserta tamu undangan lainya. 

Dalam agenda Deklarasi Aliansi Lintas Ormas di kecamatan Gunung putri, di isi dengan agenda menyantuni Anak yatim, serta di meriahkan oleh berbagai tarian tradisional.

Ketua Aliansi Lintas Ormas Kecamatan Gunung Putri, M Semail mengatakan, bahwa Deklarasi ini adalah salah satu agenda pengesahan Aliansi Lintas Ormas di Kecamatan Gunung Putri, yang secara langsung disaksikan oleh Muspika.

"Tujuan diadakan Aliansi Lintas Ormas di Kecamatan Gunung Putri ini guna merangkul semua ormas dikecamatan Gunung Putri, serta menjalin silaturahmi dengan semua ormas guna menjaga kondusifitas wilayah yang ada di Kecamatan Gunung Putri," katanya.

Menurutnya, Aliansi Lintas Ormas ini dibentuk agar bisa menjaga situasi yang kondusif.

"Ya dengan terbentuknya Aliansi Lintas Ormas ini bisa menjadikan wadah agar komunikasi kedepannya supaya tidak terjadi miskomunikasi antara ormas satu dengan lainya," ungkapnya.

Menurutnya, Aliansi Lintas Ormas ini siap untuk bersinergi beserta muspika dan stakeholder lainya, guna merubah paradigma negatif ormas terhadap masyarakat.

Sementara itu, Camat Gunung Putri, Kurnia Indra sangat mengapresiasi atas kekompakan Ormas di wilayah Kecamatan Gunung Putri.

"Apresiasi setinggi tingginya untuk ormas dikecamatan Gunung Putri, serta terimakasih kepada forkopimcam yang sudah ikut menghadiri acara Deklarasi Aliansi Lintas Ormas ini," ucapnya.

Menurut Kurnia Indra, dengan adanya Aliansi Lintas Ormas ini serta merta diharapkan dapat menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, serta menjaga kondusifitas wilayah di Kecamatan Gunung Putri. 

Dan tak lupa Kurnia Indra berpesan kepada para Ormas dikecamatan Gunung Putri agar senantiasa dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan baik.

"Ya semoga dengan adanya wadah Aliansi Lintas Ormas ini dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan baik. Dan ini sepatutnya menjadi contoh untuk ormas di wilayah lain," tuturnya.

Dilokasi yang sama, Kapolsek Gunung Putri,  AKP Didin Komarudin juga mengatakan hal senada dengan Camat Gunung Putri, terlebih ormas ini senantiasa kerapkali selalu hadir dalam acara acara yang di lakukan oleh Polsek Gunung Putri. 

"Ya dalam waktu dekat ini, Polsek Gunung Putri akan bersinergi dengan Ormas yang ada dikecamatan Gunung Putri, guna pengamanan Hari libur Nataru. Dan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah," singkatnya. 

Sementara itu, Danramil 0621-05 Gunung Putri, Kav La Ahmadin yang biasa disapa Bang Rocky sangat bangga dengan kekompakan Ormas yang ada di Kecamatan Gunung Putri.

"Apresiasi dengan Deklarasi yang hari ini kita lakukan. Buktikan kepada masyarakat bahwa Ormas di Kecamatan Gunung Putri ini kondusif dan dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat," singkatnya mengakhiri.

Sebagai Informasi, Aliansi Lintas Ormas di Kecamatan Gunung Putri terdiri dari 5 Ormas, yakni :

1. Pemuda Pancasila 

2. Angkatan Muda Siliwangi (AMS)

3. GIBAS

4. BPPKB BANTEN 

5. PPBNI KESATRIA BANTEN

Editors Team
Daisy Floren