Alhazen School Global Islamic Cabang Bintaro Resmi Dibuka

Alhazen School Global Islamic Cabang Bintaro Resmi Dibuka

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Jakarta - Alhazen School Global Islamic, sekolah yang berkonsep islam dan teknologi, resmi membuka cabang keduanya, yang berlokasi di Jalan RC Veteran Raya Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sabtu, (06/01/2024). 

Ramadhonni Chandra, selaku ketua Yayasan Alhazen Bintang Utama mengatakan, Alhazen School adalah sekolah yang setara dengan Sekolah Dasar (SD),  terfokus dengan pembelajaran pada teknologi, dalam hal ini pelajaran seputar coding.

Ketua Yayasan AlHazen Bintang Utama, Ramadhonni Chandra Utama

"Sekolah ini memiliki tiga program utama ini, seperti program after school (les), Alhazen Academy, dan Alhazen School," katanya.

“Kami punya beberapa keunggulan antara lain, ada empat kurikulum yang kami gunakan yakni kurikulum nasional (seperti sekolah pada umumnya), kurikulum nasional plus, kurikulum Islam, dan kurikulum teknologi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ramadonni Chandra berharap, dengan hadirnya Alhazen school di Bintaro, diharapkan dapat mendidik anak-anak yang melek terhadap teknologi, dan tentunya tetap mengedepankan nilai-nilai islami. 

Dilokasi yang sama, Kepala sekolah Alhazen School cabang Bintaro, Syifa Auliya Hakim menjelaskan, bahawa ada 3 bahasa yang diajarkan di Alhazen School.

Sekolah ini menggunakan tiga bahasa dalam proses ajar mengajarnya yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab. Selain itu, sistem penilaian dan lain-lain sudah dimodernisasi dengan menggunakan dashboard digital.

Kepala Sekolah AlHazen Global Islamic School Bintaro, Syifa Alawiyah Hakim

“Jadi nantinya anak-anak yang belajar di sini, sudah pasti akan melek terhadap teknologi, dan tentunya tetap mengedepankan nilai-nilai islami,” jelasnya.

Dan yang terkahir, Syifa Aulia juga berharap kedepannya agar anak di indonesia bahkan diluar negeri bisa ikutan bareng sama untuk belajar di Alhazen School ini.

"Kita terbuka untuk edukasi, wawasan lebih luas dan berdaya saing Global dan yang terpenting mengikuti kemajuan teknologi," pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
Mahatva.id Administrator