Anak Berusia 13 Tahun, Tewas Tenggelam di Rawa Saung Apung Desa Wanaherang

Anak Berusia 13 Tahun, Tewas Tenggelam di Rawa Saung Apung Desa Wanaherang

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Seorang anak berusia 13 tahun tewas tenggelam di Rawa Saung Apung Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu, (24/02/2024). 

Menurut Sulaiman, salah seorang warga menuturkan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 14:30 WIB. 

"Ya kejadian tenggelam itu, terjadi jam 14:30 WIB, " Ucap Sulaiman kepada Mahatva.id.

Menurutnya sebelum kejadian tersebut, dirinya telah melarang kepada gerombolan anak tersebut agar tidak mandi atau berenang di area Rawa Saung Apung. 

"Ya tadi saya sudah melarang kepada anak-anak gerombolan tersebut agar tidak mandi di Rawa. Lalu gerombolan anak itu pindah lokasi, " Bebernya.

"Tak selang lama ada anak-anak teriak teriak minta tolong, trus saya langsung berenang ke Rawa bersama teman saya. Namun tidak berhasil di temukan," Sambungnya. 

Karena kondisi Rawa yang lumayan dalam, akhirnya Sulaiman melaporkan kejadian tersebut kepada Aparat setempat untuk meminta bantuan. 

"Karena saya tidak berhasil menemukan, langsung saya laporan ke aparat setempat untuk meminta bantuan," Ungkapnya. 

Sementara itu, Capung salah satu tim SAR gabungan Gemawana Indonesia yang ikut melakukan evakuasi korban tenggelam mengatakan, bahwa korban berhasil di temukan pada pukul 17:15 WIB.

"Ya korban bernama MS (13) warga Desa Cicadas berhasil di temukan oleh tim gabungan BPBD Kabupaten Bogor beserta intansi lainya pada pukul 17:15 sore, dalam kondisi tak bernyawa, " Ucap Capung kepada mahatva.id

Menurutnya, kesulitan proses evakuasi korban di karenakan kedalaman Rawa yang bervariasi, dan simpang siur informasi lokasi tenggelamnya korban. 

"Ya kesulitannya karena info dari warga yang tidak tahu persis lokasi titik tenggelamnya korban. Namun setelah ada saksi yang menyatakan titik tenggelamnya korban, dalam waktu 30 menit kita sudah berhasil menemukan si korban," Ungkapan. 

Sementara itu, Usai dievakuasi petugas, jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri kabupaten Bogor. 

Editors Team
Daisy Floren