Beberapa Desa Dikecamatan Tajurhalang Rawan Banjir, Camat Pinta Warga Untuk Tetap Waspada

Beberapa Desa Dikecamatan Tajurhalang Rawan Banjir, Camat Pinta Warga Untuk Tetap Waspada

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Cuaca ekstrem disertai curah hujan dengan intensitas tinggi akhir-akhir ini melanda hampir semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor termasuk di Kecamatan Tajurhalang.

Menghadapi fenomena alam seperti sekarang ini, Camat Tajurhalang, Ivan Pramudia selalu menghimbau kepada semua masyarakat di wilayahnya untuk selalu waspada dan siap siaga menghadapi hal-hal yang tak diinginkan.

Ivan Pramudya yang mendapatkan penghargaan Camat Terbaik dan meraih Tegar Beriman Award 2023 menegaskan kalau pihaknya dan Forkopimcam di Tajurhalang selalu memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa dan semua elemen yang ada di wilayahnya terhadap cuaca ekstrem akhir-akhir ini di Kabupaten Bogor termasuk Kecamatan Tajurhalang.

“Saya sudah informasikan ke kades- kades untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap kondisi lingkunganya dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” ujar Ivan Pramudya, Senin (8/1/24).

Ivan minta semua Kades dan jajaranya yang ada di Kecamatan Tajurhalang untuk selalu mengecek saluran-saluran atau drainase yang ada di lingkungannya agar jangan sampai tersumbat.

“Intensitas curah hujan di Tajurhalang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir. Makanya saya minta semua kades dan jajarannya untuk terus memonitor saluran-saluran air dan beberapa titik rawan banjir untuk terus di pantau,” paparnya.

Menurutnya, ada beberapa lokasi desa yang ada di Kecamatan Tajurhalang boleh dikatakan rawan banjir seperti Sasak Panjang, Citayam dan Kalisuren.

“Mudah-mudahan dengan sikap disiplin semua masyarakat di Tajurhalang dalam menjaga lingkungannya tidak akan terjadi apa-apa, kendati cuaca di semua wilayah Kabupaten Bogor masih sangat ekstrem,” pungkasnya.

Editors Team
Daisy Floren