Gelar Karya P5 di SDN 05 Gunung Putri, Ajarkan Murid Berkreasi dan Berjualan

Gelar Karya P5 di SDN 05 Gunung Putri, Ajarkan Murid Berkreasi dan Berjualan

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID - Sekolah Dasar (SD) Negeri 05 Gunung Putri Kabupaten Bogor, menggelar gelar karya yang merupakan implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di halaman sekolah, Sabtu,  (25/05/2024).

Gelar karya ini diikuti kelas IV dan Kelas V  dengan mengangkat tema sesuai dengan kurikulum merdeka.

Yang menarik adalah para peserta didik diajarkan cara membuat kerajinan makanan telur asin dan kreasi dari bahan batok kelapa.

Kepala Sekolah SD Negeri 05 Gunung Putri, Supriyadi mengatakan, kegiatan P5 ini diselenggarakan agar siswa dan siswi dapat memanfaatkan berbagai olahan yang ada disekitar kita, sekaligus mengajarkan peserta didik untuk terus mengembangkan kemampuanya.

Supriyadi juga menjelaskan, bahwa untuk kelas IV menampilkan sejumlah hasil kreativitas nilai jual dari bahan telur bebek menjadi telur asin.

Sedangkan untuk Kelas V lanjut Sipriyadi, menampilkan kreasi dari bahan batok kelapa menjadi aneka hiasan.

Supriyadi juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hasil karya siswa dan siswi SDN 5 yang ditampilkan pada gelar Karya tersebut.

Sementata itu, Ketua Komite SD Negeri 05 Gunung Putri, Yuwono Saputra menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan P5 tersebut.

"Ini membuktikan, bahwa kolaborasi antara sekolah, guru dan siswa serta orang tua siswa sangat baik dalam mendukung program dan kurikulum merdeka," Ujarnya.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu anak-anak kita dalam hal belajar, karena kedepan tantangan semakin sulit. Semoga anak-anak kita mendapatkan ilmu dan praktik langsung melalui P5 ini,” Sambungnya.

Diketahui, gelar Karya P5 ini juga menampilkan makanan hasil dari masing-masing kelas, dan juga para peserta didik juga diajarkan berjualan produk yang mereka buat.

Editors Team
Daisy Floren