Gibran Sentil Cak Imin Tidak Konsisten Soal IKN

Gibran Sentil Cak Imin Tidak Konsisten Soal IKN

Smallest Font
Largest Font

Mahatvamediaindonesia.id, Bogor
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyindir cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) soal Ibu Kota Nusantara (IKN), saat Debat capres yang berlangsung secara Live di JCC Jakarta. Sabtu, (23/12/2023).

"Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN, itu gimana ini tidak konsisten. Sekarang enggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang usung tema perubahan," kata Gibran dalam debat cawapres (22/12).

Dia menerangkan, IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintah, tapi juga simbol pemerataan di Indonesia.

"Juga simbol tranformasi pembangunan di Indonesia," kata Gibran.

Dia pun mengomentari pernyataan cawapres nomor urut tiga Mahfud Md yang mempertanyakan tidak adanya investor di IKN. Gibran mengatakan, sudah ada investor yang masuk ke IKN.

"Setelah debat bisa di google, sudah banyak yang masuk, Mayapada, Agung Sedayu, dan akan tambah lagi mungkin nanti setelah pilpres karena mereka kan wait and see," tutur Gibran.

Tak hanya itu, Gibran memberikan simbol 'hati kecil' saat menutup sesi pertama debat segmen visi-misi.

Hati kecil tersebut diberikan Gibran sebagai penanda kasih sayang di Hari Ibu yang jatuh pada hari Jumat, 22 Desember 2023.

"Selamat Hari Ibu, selamat untuk kaum perempuan hebat di Indonesia," kata Gibran sambil menunjukkan hati kecil dengan jarinya sebagai penutup pemaparan visi-misi.

Ucapan Gibran disambut salut oleh para tamu debat cawapres dan menjadi momentum di Hari Ibu.

Editors Team
Daisy Floren