Karang Taruna Kecamatan Cisarua Bogor Persiapkan Ramadhan fest 2024, Berikut Jadwal dan Acaranya! 

Karang Taruna Kecamatan Cisarua Bogor Persiapkan Ramadhan fest 2024, Berikut Jadwal dan Acaranya! 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Menyambut Bulan Ramadan 1445 H/2024 M ini Karang Taruna Kecamatan Cisarua Bogor segera kembali mengadakan Ramadhan Fest 2024 (Ramfest) yang diisi dengan beragam kegiatan menarik selama Sembilan hari. Rabu, (27/03/2024). 

Ketua Pelaksana Kegiatan Ramfest 2024, A Ghaffer mengatakan, kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung selama 9 hari, yang berlokasi di halaman kantor Kecamatan Cisarua Bogor. 

"Untuk Ramadhan Fest tahun ini, seperti biasanya, seperti tahun lalu kita adakan di halaman kantor kecamatan Cisarua, yang dimulai pada tanggal 01 April s/d 09 nanti, pukul 13:00 sampai dengan selesai," Ucapnya. 

A Ghaffer juga menjelaskan, bahwa agenda nanti akan di isi oleh penampilan Festival Budaya Islami seperti Hadroh, Marawis, Dakwah, Fashion Show Busana Muslim, Tahfiz dan Kaligrafi. 

Menurutnya, lima katagori tersebut menuai antusias masyarakat Kecamatan Cisarua. Itu terlihat dari banyaknya pendaftar yang sudah masuk. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Sampai saat ini sudah ada 250 peserta yang ikut untuk berpartisipasi di kegiatan nanti," Ungkapnya. 

"Untuk 250 peserta tersebut nantinya akan diperlombakan selama 6 hari, mulai dari penyisihan, sampai Grand Final nanti," Sambungnya. 

Tidak hanya itu, A Ghaffer juga menyampaikan, bahwa di dalam agenda Ramadhan fest nanti, dimeriahkan juga oleh berbagai bazar UMKM, seperti sembako murah, aneka takjil, aneka busana, Podcast, serta santunan anak yatim. 

Menurutnya, acara tersebut terselenggara atas dukungan dan kerjasama antar beberapa pihak, seperti Muspika Kecamatan, Dering Management, Himpaudi, Forum UMKM Kecamatan Cisarua dan akan dihadiri secara langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor. 

Selanjutnya A Ghaffer juga mengajak kepada semua masyarakat Kecamatan Cisarua, ataupun warga yang sedang melintas di area Puncak, untuk bisa mampir ke acara Ramadhan fest 2024 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Cisarua Bogor. 

Editors Team
Daisy Floren