Katar Pokja 19 Desa Tlajung Udik Kembali Santuni Yatim, Ini Pesan Yusuf Ibrahim 

Katar Pokja 19 Desa Tlajung Udik Kembali Santuni Yatim, Ini Pesan Yusuf Ibrahim 

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Karang Taruna Pokja 19, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri kembali adakan santunan untuk yatim piatu di Mushola Al-Ikhlas RT.03 RW.19 Kadus 05, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Minggu (31/3/24).

Dalam kesempatan tersebut, 20 anak yatim yang merupakan binaan Katar Pokja 19 mendapatkan santunan berupa uang tunai dan bingkisan sembako.

Turut hadir dalam pemberian santunan tersebut, Kepala Desa Tlajung Udik Yusuf Ibrahim, Sekdes Tlajung Udik Harly, Kasie Pemerintahan Desa Tlajung Udik Andi nata, Ketua Bogor Timur Jurnalis (BTJ) Sudadi dan jajaran, Kadus 05 raka, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat turut memeriahkan kebiasaan Katar Pokja 19 tersebut.

Ketua Katar Pokja 19 Evank Sander mengatakan, Jika kegiatan santuan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Katar Pokja 19 dari tahun ke tahun. Ia menyebut, sebagai pemuda, Katar harus menunjukan perannya dimasyarakat terutama untuk hal-hal yang positif.

" Mengingat, moment ini adalah moment bulan suci Ramadhan kita harus mengisinya untuk hal-hal positif yang dicintai oleh Allah SWT. Apalagi untuk menyantuni anak yatim, merupakan satu perintah dari Rasulullah untuk kita sebagai umatnya, " ungkap Evank sapaan akrabnya.

Evank juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang membantu dan mensupport hingga kegiatan santunan kali ini bisa terselenggaran dengan baik, sukses tanpa ekses.

" Saya ucapkan terimakasih kepada para pihak sponsor, kepada warga juga yang sudah ikut berpartisipasi kepada Kepala Desa dan jajaran, Alfatmart atas bingkisannya, juga BTJ untuk support nya, dan Aktualita.co.id sebagai media partner yang baik," cetusnya.

" Tak lupa wabil khusus kepada Karang Taruna desa, rekan-rekan Katar Pokja 19, dan semua unsur yang mohon maaf jika tidak tersebutkan satu persatu namun tidak mengurangi rasa hormat kami sebagai pemuda, juga untuk ketua RT, RW dan Kadus yang sudah menyempatkan diri hadir, saya ucapakan terimakasih," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tlajung Udik Yusuf Ibrahim mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Katar Pokja 19. Dirinya berharap, hal-hal sedemikan juga diaktifkan dilembaga kepemudaan yang lain, dan lembaga desa yang lain.

" Kehadiran saya disini untuk mensupport kegiatan pemuda yang sudah peduli terhadap adik-adik yatim kita. Hal positif seperti ini lah yang saya harapkan dari jiwa seorang pemuda. Pertahankan dan jangan pernah bosan untuk berbuat baik," pungkas Kades Dede biasa di sapa.

Editors Team
Daisy Floren