Lapas Cibinong Goes To School, Ngabuburit melalui Latihan Gabungan Pramuka SMA Kabupaten Bogor dengan SiPrala Cibinong

Lapas Cibinong Goes To School, Ngabuburit melalui Latihan Gabungan Pramuka SMA Kabupaten Bogor dengan SiPrala Cibinong

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Lapas Kelas IIA Cibinong melaksanakan kegiatan L'Cibi Goes To School. Latihan Gabungan Pramuka dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor dan SMA di Kabupaten Bogor bersama Si Prala Cibinong pada Kamis (28/3/2024).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Lapas Cibinong, Wisnu Hani Putranto, Sekretaris Kwartir Ranting (Kwaran) Cibinong, Cucu Rahman, Pejabat Struktural Lapas Cibinong, Kakak Pembina Kwarcab Kab. Bogor dan Kwaran Cibinong, Pelajar SMA sederajat serta Warga Binaan Pramuka Lapas Cibinong.

Kepala Lapas Cibinong, Wisnu Hani menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari Lapas Cibinong yang bertujuan untuk memperkenalkan Lapas kepada siswa SMA sederajat di Kabupaten Bogor serta memberikan informasi terkait dengan kesadaran hukum dan bahaya tindak kejahatan melalui kegiatan pramuka.

"Saya berharap melalui program L'Cibi Goes To School yang pada saat ini dikemas dengan kegiatan Pramuka menjadi sarana bagi anak - anak muda dalam membentuk karakter yang unggul dan sadar akan hukum sehingga terhindar dari perilaku kejahatan," tegas Wisnu.

Sementara itu, Sekretaris Kwaran Cibinong, Cucun Rahman mengucapkan terima kasih kepada Lapas Cibinong karena diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Pramuka di Lapas sehingga dapat saling bertukar wawasan dan arti penting dari kesadaran hukum.

"Kegiatan ini merupakan momen yang berharga bagi kami, dimana kami dapat saling belajar serta berbagi pengalaman satu sama lain sehingga dapat menciptakan generasi muda yang maju dalam membangun bangsa," ucap Cucun.

Pada kegiatan ini, terdapat banyak aktivitas yang dilakukan seperti pentas seni angklung oleh Warga Binaan Lapas Cibinong, Dinamika Kelompok/Permainan Kepramukaan dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan keakraban.

Editors Team
Daisy Floren