Lapas Kelas 2B Sentul Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada WBP

Lapas Kelas 2B Sentul Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada WBP

Smallest Font
Largest Font

MAHATVA.ID, Bogor - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan kesehatan, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas  IIB Sentul Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat memperoleh penyuluhan kesehatan, Rabu (17/04).

Kegiatan penyuluhan yang bertempat di masjid Lapas Khusus Kelas IIB Sentul di hadiri oleh pejabat struktural dan di ikuti semua WBP Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Fajrin Saefudin selaku Kepala Sub.Seksi Perawatan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul melaporkan bahwa kegiatan penyuluhan ini terselenggara berkat kerja sama Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

"Yang bertindak selaku penyuluh adalah Dokter Topan dan Tim dari Puskesmas Leuwinutug yang menyampaikan tentang bahaya Tuberculisis (TBC)," jelasnya.

Sementara itu Kalapas Khusus Kelas IIB Sentul  Ibnu Faisal menyampaikan bahwa  kegiatan bersama ini merupakan salah satu wujud terbinanya sinergitas antara Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dengan beberapa instansi terkait dalam rangka perawatan kesehatan dan program pembinaan bagi WBP.

"Lapas Khusus Kelas IIB Sentul hari ini memberikan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku hidup bersih dan sehat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul,"Ucap Ibnu Faisal. 

"Harapannya para WBP dapat memahami arti penting gaya hidup sehat dan dapat terhindar dari penyakit seperti Tuberkulosis,"Tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren