Lapas Khusus Kelas 2B Sentul Kembali lakukan Verifikasi dan Asesmen WBP di Wilayah Tanggerang

Lapas Khusus Kelas 2B Sentul Kembali lakukan Verifikasi dan Asesmen WBP di Wilayah Tanggerang

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul kembali melakukan kegiatan Verifikasi dan Assesmen kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, kali ini di  laksanakan di Tiga Lapas yang berada di wilayah Tangerang. Selasa, (20/02/2024).

Tim yang terdiri dari perwakilan BNPT, Direktorat jenderal Pemasyarakatan dan Lapas Khusus Kelas IIB Sentul ini melakukan Assesmen terhadap 9 (Sembilan) WBP yang saat ini berada di Lapas Kelas I Tangerang, Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dan Lapas Narkotika Gunung Sindur.

Kalapas Khusus Kelas 2B Sentul, Ibnu Faisal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi kelengkapan berkas dan melakukan penilaian (Assesment) penggalian data dan informasi  Warga Binaan Pemasyarakatan yang akan mendapatkan program deradikalisasi di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dan Pusat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Lebih lanjut, Ibnu Faisal juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu mekanisme yang di lalui WBP yang akan mendapatkan program deradikalisasi di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dan pusat deradikalisasi BNPT.

"Dua hari ini kita Lapas Sentul bersama BNPT dan direktorat jenderal Pemasyarakatan melakukan verifikasi dan Assesmen di lapas yang berada di wilayah Tangerang tepatnya di Lapas Khusus Gunung sindur, lapas Narkotika Gunung Sindur dan Lapas Tangerang, yang merupakan kelanjutan dari Assesmen yang sudah di lakukan tanggal 7 februari kemarin di Surabaya," ungkapnya.

"Jika hasil nya di setujui maka nantinya mereka akan di pindahkan dan mendapatkan program deradikalisasi di Lapas Khusus Kelas IIB Sentul dan BNPT Sentul, yang saat ini hanya di huni sebanyak 12 WBP," sambungnya mengakhiri.

Editors Team
Daisy Floren