Tanah Longsor di Desa Sentul Bogor, Nenek Berusia 70 Tahun Masih Dalam Pencarian

Tanah Longsor di Desa Sentul Bogor, Nenek Berusia 70 Tahun Masih Dalam Pencarian

Smallest Font
Largest Font

Mahatva.id, Bogor - Bencana alam Longsor yang terjadi di Kampung Babakan Rawa Haur, RT 001/006, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor terjadi pada Minggu (24/03/2024) malam. 

Tampak terlihat Petugas gabungan sedang melakukan evakuasi korban, yang diduga tertimbun tanah. 

Hingga berita ini dimuat, korban tertimbun longsor belum ditemukan. Sedangkan korban luka dan warga yang terancam dampak telah mengungsi di tempat aman.

Anggota Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Kabupaten Bogor, Muhidin, membenarkan kejadian tersebut.

"Kami masih melakukan pencarian korban tertimbun tanah longsor," ucapnya kepada Berita Bogor, Minggu (24/03/2024) dihubungi Pukul 23.59 WIB.

Muhidin menjelaskan, pencarian sudah sampai ke dasar bangunan yang longsor, dan saat ini sedang dibersihkan menggunakan penyemprotan air.

"Karena lumpur cukup tebal jadi kita semprot air supaya bisa mempermudah pencarian korban," ucapnya.

Sementara itu, Informasi terkini dari Pusdalops BPBD Kabupaten Bogor, disebutkan hasil pemantauan kejadian bencana alam pada hari Minggu, 24 Maret 2024 sekitar pukul 19.40 WIB di wilayah Kabupaten Bogor berdasar laporan kaji cepat kejadian bencana alam Tanah Longsor.

Saat hujan deras mengguyur terjadi tanah longsor di Kampung Babakan Rawa haur Rt 01/06 Desa Sentul, terpantau tebing longsor perkiraan ukuran setinggi 25 meter , Lebar 15 meter menyebabkan sebuah unit rumah warga tertimbun dan terbawa longsor.

Diketahui sebuah rumah yang terdampak dihuni oleh lima orang, empat diantaranya berhasil di evakuasi, meski korban Ajil 42 tahun mengalami luka sedang. Namun, Ny. Anah 70 tahun masih dalam pencarian.

Editors Team
Daisy Floren